Ribuan Warga Brebes Ikuti Doa Bersama Lintas Agama

"Intinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebuah harga mati yang harus dipertahankan selamanya," tandasnya.

Ribuan Warga Brebes Ikuti Doa Bersama Lintas Agama
Doa Bersama Lintas Agama
Plt Bupati Brebes, Budi Wibowo dan jajaran Forkompinda setempat serta tokoh agama yang diwakili KH Khusnan Zaen berfoto bersama usai melakukan doa bersama lintas agama di Alun Alun Brebes, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,BREBES-Ribuan masyarakat dari berbagai elemen berbaur menjadi satu mengikuti acara doa bersama lintas agama yang dikemas dalam sebuah acara bertema 'Nusantara Bersatu' di Alun Alun Brebes, Rabu (30/11/2016).

Dalam acara tersebut, selain doa bersama lintas agama, digelar pula orasi kebangsaan secara bergiliran mulai dari Plt Bupati Brebes, Budi Wibowo dan jajaran Forkompinda setempat serta tokoh agama yang diwakili KH Khusnan Zaen.

Budi Wibowo dalam orasinya mengajak semua lapisan masyarakat yang ada di Brebes untuk dapat menjaga empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI.

"Budaya gotong royong dan rasa kebersamaan harus terus dijaga. Sehingga, di antara sesama tidak mudah terpecah belah oleh apa pun dan siapa pun," tegas Budi.

Menurutnya, Indonesia terdiri dari berbagai suku, bahasa, agama dan adat istiadat. Namun, hal tersebut jangan sampai menjadikan perbedaan dan perpecahan apalagi permusuhan.

"Intinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebuah harga mati yang harus dipertahankan selamanya," tandasnya.

Sementara itu, jajaran Forkompinda, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda juga menyampaikan hal yang  senada dengan yang disampaikan Plt Bupati Brebes.

Semuanya, sepakat dengan dilaksanakan acara tersebut sehingga dapat menggugah masyarakat Brebes untuk dapat kembali melaksanan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yang telah diwariskan oleh para pendahulu.

"Persatuan, kebersamaan dan saling menghargai merupakan satu keharusan agar bisa hidup damai, tenang, dan sejahtera," jelas KH Khusnan Zaen.

Usai kegiatan 'Doa Bersama dan Orasi Kebangsaan' itu, ribuan peserta berjalan kaki dari alun- alun menuju Stadion Karangbirahi Brebes yang berjarak kurang lebih tiga kilometer.

Di lapangan sepakbola ini, para peserta melakukan formasi dengan membentuk tulisan NKRI yang kemudian diabadikan dari udara oleh anggota Kodim 0713 Brebes.(*)

Ikuti kami di
Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help