Home »

Video

VIDEO Kenapa Bhayangkara FC U-21 Dikalahkan PS Unnes Semarang

Bhayangkara FC U-21 asuhan Nova Arianto takluk 1-2 dalam ujicoba menghadapi PS Unnes di Stadion Citarum, Senin (28/11/2016).

VIDEO Kenapa Bhayangkara FC U-21 Dikalahkan PS Unnes Semarang
tribunjateng/m sofri kurniawan
Bhayangkara FC U-21 asuhan Nova Arianto takluk 1-2 dalam ujicoba menghadapi PS Unnes di Stadion Citarum, Senin (28/11/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjelang babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21, Bhayangkara FC U-21 harus waspada.

Tim asuhan Nova Arianto takluk 1-2 dalam uji coba menghadapi PS Unnes di Stadion Citarum, Senin (28/11/2016).

Kekalahan itu merupakan yang kedua beruntun setelah sebelumnya TM Ichsan cs menyerah 0-2 dari tuan rumah PSS Sleman. Memang yang diturunkan Nova mayoritas adalah pelapis, tapi dia tetap merasa tidak puas.

"Saya kurang begitu puas dengan penampilan anak-anak tadi. Seharusnya tak boleh jauh jaraknya dengan pemain inti," ungkap Vava, sapaan akrabnya, seusai laga.

Menurutnya, meski berstatus pelapis tapi kualitas tim tak boleh terlalu jauh dari skuat inti. Apalagi sewaktu-waktu mereka akan diturunkan menjadi pengganti atau bahkan starter.

Dari segi organisasi permainan, anak-anak asuhannya masih butuh penyesuaian. Skema serangan yang dibangun dari lini tengah masih lemah.

Bahkan pemain Unnes mendominasi lapangan tengah. Supaya persiapan makin matang, Vava akan lebih fokus membangun visi bermain Ichsan cs.

Dalam babak delapan besar, Bhayangkara FC U-21 masuk dalam Grup Y bersama Persela Lamongan, Pusamania Borneo, dan PSM Makassar. Dia menilai semua tim patut diwaspadai lantaran punya kekuatan yang baik selama babak penyisihan. (tribunjateng/m sofri kurniawan/galih priatmojo)

Ikuti kami di
Penulis: M Sofri
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help