Setelah Shelter Pasar Bunga Kalisari Ditempati Pedagang, Ini Agenda Selanjutnya

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengantar pedagang pindahan ke shelter Pasar Bunga Kalisari Kota Semarang, Jumat (23/12/2016).

Setelah Shelter Pasar Bunga Kalisari Ditempati Pedagang, Ini Agenda Selanjutnya
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengantar pedagang pindahan ke shelter Pasar Bunga Kalisari Kota Semarang, Jumat (23/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengantar pedagang pindahan ke shelter Pasar Bunga Kalisari Kota Semarang, Jumat (23/12/2016).

Hendi sapaan akrab walikota tersebut, tegaskan renovasi shelter pasar bunga merupakan tahap awal penataan Kalisari. Pembangungan shelter tersebut menghabiskan anggaran sebesar Rp 9,7 miliar.

"Pada Bulan Januari 2017 pemerintah kota Semarang akan libatkan masyarakat, TNI dan Polri untuk lakukan pengecetan rumah-rumah di belakang ini. Selanjutnya Pemkot Semarang akan melakukan pembangunan tahap dua," ujar Hendi.

Pasar Kalisari
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan dokumen kepada pedagang di Pasar Bunga Kalisari, Jalan Dr Sutomo, Jumat (23/12/2016).

Pada pembangunan tahap II Pemkot Semarang akan membangun jalan inspeksi yang berada di belakang shelter.

Selain itu ada normalisasi sungai di belakang pasar agar terlihat lebih menarik. Nantinya tempat parkir juga akan digunakan untuk foorcourt. Letaknya berada di sebelah selatan shelter Pasar Bunga Kalisari.

Rencana pembangunan tahap II akan dilaksakan pada Mei 2017 dengan anggaran Rp 20 miliar. Rinciannya, Rp 10 miliar untuk pembangunan jalan inspeksi, pembuatan shelter, foodcourt, dan tempat parkir. Serta Rp 10 miliar yang ada di PSDA untuk pembersihan dan normalisasi sungai. (*)

Pasar Bunga Kalisari
Kepala Dinas Pasar Trijoto mengisi sosialisasi kepada pedagang Pasar Bunga Kalisari, Rabu (21/12/2016).
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved