Berburu Spot Foto Terbaik di Obyek Wisata Posong Temanggung, Pemandangan 7 Gunung Tersaji di Sini

Posong merupakan obyek wisata gardu pandang yang menyajikan pesona keindahan alam yang luar biasa

Berburu Spot Foto Terbaik di Obyek Wisata Posong Temanggung, Pemandangan 7 Gunung Tersaji di Sini
Tribun Jateng/maulana ramadhan
Landmark Posong yang menjadi spot foto menarik bagi pengunjung 

TRIBUNJATENG.COM - Jika berkunjung ke Temanggung, terdapat satu tempat yang tidak boleh terlewatkan. Sebagai daerah yang terkenal karena kawasan pegunungannya, obyek wisata temanggung umumnya memang menawarkan keindahan panorama alamnya.

Salah satu destinasi terbaik adalah obyek wisata Posong Temanggung, di Desa Tlahab, Kledung, Kabupaten Temanggung.

Salah satu pondokan di taman posong
Salah satu pondokan di taman posong

Posong merupakan obyek wisata gardu pandang yang menyajikan pesona keindahan alam yang luar biasa. Dari sini, memungkinkan pengunjung yang datang untuk melihat keindahan tujuh gunung sekaligus.

Yang paling jelas tentu dua gunung besar yang mengapit Temanggung yakni Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing. Lainnya, cuaca cerah akan memperlihatkan semburat bayang Gunung Ungaran, Gunung Muria, Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Gunung Telomoyo.

Adi Prasetyo, staf pengelola obyek wisata Posong Temanggung, mengungkapkan, Posong sendiri mulai dibuka pada tahun 2010 yang lalu.  

“Mulai ramai di tahun 2013. Banyaknya yang datang dari luar kota kaya Jogja dan Semarang,” ujar Adi.

Adi mengatakan, nama posong berasal dari kata pos kosong. Konon, pos kosong merupakan pos kosong sengaja dibuat oleh Pangeran Diponegoro saat masa perang untuk memancing Pihak Belanda melakukan penyerangan pada pos yang ternyata kosong.

Semakin tingginya kebutuhan berfoto di kalangan anak muda, menjadikan posong sebagai tujuan favorit. Kebanyakan pengunjung yang datang untuk menemukan spot terbaik didepan kamera.

Pemandangan gunung yang terlihat dari gardu pandang posong
Pemandangan gunung yang terlihat dari gardu pandang posong

Bagi para pecinta fotografi pun, posong tidak lepas dari pilihan. Mudah ditemui disini, pengunjung yang datang dengan peralatan foto yang lengkap seperti kamera professional dan tripod.

Waktu terbaik menyaksikan keindahan di Posong ialah saat matahari terbit atau sunrise. Menginjak pukul 05.00 atau menjelang naiknya matahari, beberapa titik di Posong sudah mulai Nampak pengunjung yang berdatangan.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved