Tahun Baru 2017

Ibu Hamil Mau Melahirkan Nggak Dapat Angkutan ke RSUD Rembang, Akhirnya . . .

Ibu Hamil Mau Melahirkan Nggak Dapat Angkutan ke RSUD Rembang, akhirnya menelopon Bhabinkambtimas Kemadu Rembang...

Ibu Hamil Mau Melahirkan Nggak Dapat Angkutan ke RSUD Rembang, Akhirnya . . .
tribunjateng/muh radlis/humas
Saat ratusan bahkan ribuan polisi melaksanakan pengamanan malam tahun baru, Bhabinkamtibmas Desa Kemadu, Rembang, Bripka Teguh Supriyanto justru berurusan dengan ibu hamil. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Saat ratusan bahkan ribuan polisi melaksanakan pengamanan malam tahun baru, Bhabinkamtibmas Desa Kemadu, Rembang, Bripka Teguh Supriyanto justru berurusan dengan ibu hamil.

Cerita bermula saat anggota Polres Rembang itu melakukan pengamanan malam pergantian tahun di Desa Kemadu, Kabupaten Rembang, Sabtu (31/12/2016) malam.

Handphonenya berdering, rupanya ada warga desa yang membutuhkan bantuan. Seorang warga bernama Rochmawati (23) hendak melahirkan anak pertamanya namun terkendala angkutan untuk ke rumah sakit.

Tanpa pikir panjang, Bripka Teguh menuju rumah Rochmawati menggunakan mobil dinas Polres Rembang.

ibu hamil ditolong mobil patroli polres rembang
Saat malam tahun baru seorang ibu hamil nggak dapat angkutan umum ke RSUD Rembang. Kebetulan ada mobil patroli polisi yang kemudian membantunya sampai selesai

Warga yang hendak melahirkan itupun langsung diantar ke RSUD dr R Soetrasno, Rembang.
Sesampai di rumah sakit, Rochmawati ditangani oleh petugas medis dan anak pertamanya pun lahir selamat.

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto, mengatakan, implementasi program Promoter Polri point II memang ditekankan kepada anggotanya. "Saya menekankan ke semua anggota, satuan apapun, agar melaksanakan program Promoter Kapolri. Untuk point II yakni Giat Pelayanan Publik yang lebih mudah bagi masyarakat," kata Sugiarto kepada Tribun Jateng melalui sambungan telpon, Minggu (1/1/2017).

Sugiarto mengatakan, nomor telpon Bhabinkamtibmas dan memang disebar ke seluruh masyarakat agar lebih memudahkan warga yang membutuhkan bantuan.

"Nomor telpon anggota memang kami sebar. Tak hanya Bhabinkamtibmas, tapi nomor Sabhara, Reskrim, Lantas bahkan nomor telpon saya sudah disebar untuk warga yang membutuhkan bantuan," katanya.

Bantuan yang dimaksud Sugiarto seperti pengamanan, gangguan kamtibmas, hingga bantuan angkutan bagi warga yang kesusahan.

"Kami berupaya melayani masyarakat tanpa terkecuali, ada yang kesulitan angkutan kami kerahkan mobil dinas. Masyarakat yang kesusahan akan kami bantu sesuai kemampuan kami," katanya. (*)

Penulis: muh radlis
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help