TribunJateng/

KASUS NARKOBA

Gerak Gerik Slamet Mencurigakan Saat di Pusat Perbelanjaan, Polisi pun Menghampirinya

Hasil pengembangan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Salatiga, dua dari tiga tersangka pengedar dan pengguna sabu-sabu tertangkap.

Gerak Gerik Slamet Mencurigakan Saat di Pusat Perbelanjaan, Polisi pun Menghampirinya
tribunjateng/deni setiawan
Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yuliyanto gelar perkara sitaan miras 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Dari hasil pengembangan yang dilakukan Satuan Narkoba Polres Salatiga, dua dari tiga tersangka pengedar dan pengguna sabu-sabu tertangkap dan saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Salatiga.

Penangkapan yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Salatiga AKP Bambang Budiono itu berawal dari keterangan Slamet Supriyadi (39) warga Pungkursari Kelurahan Salatiga Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga yang sebelumnya tertangkap terlebih dahulu pada Kamis (5/1/2017) siang.

“Ada petugas yang curiga terhadap gerak-gerik Slamet saat dia berada di sekitar pusat perbelanjaan di Salatiga. Saat didatangi dia malah kabur. Kami pun kejar dia dan tertangkap di depan Gedung Pemuda Daerah (GPD) Jalan Pemuda Salatiga ketika itu,” kata AKP Bambang kepada Tribun Jateng, Minggu (8/1/2017).

Menurutnya, dari penggeledahan terhadap Slamet yang juga disaksikan warga yang ketika itu berada di sekitar lokasi, di dalam saku celana sebelah kiri pelaku ada 3 paket sabu seberat masing-masing sekitar 1,09 gram. Yang bersangkutan kemudian digelandang ke Mapolres Salatiga.

“Informasi yang disampaikan Slamet, paket narkoba itu dipesan dan hendak dipergunakan untuk pesta. Dari informasi itu, kami pun segera menyisir ciri-ciri pemesan dan lokasinya. Pada malam harinya atau sekitar pukul 23.00, kami berhasil menemukannya,” terangnya.

Dia mengutarakan, dua tersangka yang tertangkap itu adalah Urbanus Fajar Hary Triyono (41) warga Jalan Osamaliki Kota Salatiga dan Turoechani (38) warga Jalan Imam Bonjol Kota Salatiga. Keduanya ditangkap di saat sedang mempersiapkan pesta sabu di rumah Turoechani.

“Pada saat penggrebekan dan penggeledahan di rumah Turoechani, kami temukan 1 paket sabu seberat 1 gram, botol air mineral yang tutupnya sudah dilubangi, pipet kaca bening. Semua itu hendak digunakan untuk berpesta,” ucapnya.

Kapolres Salatiga AKBP Happy Perdana Yudianto menambahkan, tindaklanjut dari penangkapan terhadap ketiga tersangka kasus narkoba itu pihaknya hingga saat ini terus mencoba mendalami serta mengembangkannya. Ketiganya sementara waktu ini pula meringkuk di Rutan Mapolres Salatiga.

“Yang perlu kami ketahui dari ketiganya, mereka itu sekadar pemakai atau pula pengedar. Tetapi secara prinsip, mereka akan kami ancam hukuman sekitar 20 tahun penjara. Hukum yang dijerat adalah Pasal 114 Ayat 1, subside Pasal 127 Ayat 1 huruf A subside Pasal 131 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help