TribunJateng/

Gakkumdu Jepara Klarifikasi Pejabat Pemprov Jateng yang ‎Diduga Terlibat Kampanye Paslon

ASN yang diduga terlibat dalam kampanye tersebut adalah Fajar Arifin yang saat ini menjabat Kasubag Pemuda dan Olahraga Biro Kesra Setda Jateng.

Gakkumdu Jepara Klarifikasi Pejabat Pemprov Jateng yang ‎Diduga Terlibat Kampanye Paslon
Istimewa
Suasana klarifikasi terhadappejabat Pemprov Jateng, yang diduga terlibat dalam kampanye Paslon Cabup - Cawabup di Jepara. (ist) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- ‎Tim sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu) Panwas Pilkada Kabupaten Jepara, melakukan klarifikasi kepada aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Jateng, di kantor Panwas setempat, Senin (9/1).

Seorang pejabat di Pemprov Jateng, diduga terlibat dalam kegiatan kampanye pasangan calon Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi (Madani) di Desa Margoyoso Kecamatan Kalinyamatan akhir Desember lalu.

ASN yang diduga terlibat dalam kampanye tersebut adalah Fajar Arifin yang saat ini menjabat Kasubag Pemuda dan Olahraga Biro Kesra Setda Jateng.

Turut mendampingi Fajar Arifin, Rahardjanto P yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Bina Mental Setda Jateng (kini seiring berlakunya organisasi perangkat daerah (OPD) baru, menjabat staf penugasan khusus Gubernur Jateng).

Dari tim Gakkumdu hadir tiga Komisioner Panwas Jepara yakni Arifin, Taskuri dan Muhammad Oliz. Hadir juga anggota Gakkumdu dari unsur kepolisian Ipda R Aries Sulistyono, Aiptu Sutrisno dan Bripka Arief Gunawan.

Di hadapan tim Gakkumdu, Fajar Arifin, mengatakan kehadirannya di kegiatan yang diprakarsai Majlis Ta'lim Mar'ah Sholikhah Jepara, itu lantaran ada disposisi dari pimpinannya yakni Kepala Biro Bina Mental Setda Jateng, Rahardjanto.

"Selaku staf apapun instruksi pimpinan kita siap," kata Fajar," dalam keterangan tertulis yang diterima Tribun Jateng.‎

Kegiatan yang diprakarsai Majlis Ta'lim Mar'ah Sholikhah Jepara itu, sebenarnya Peringatan Maulid Nabi SAW. Namun ternyata kegiatan itu juga didaftarkan sebagai kegiatan kampanye oleh tim paslon Madani. Surat tanda terima pemberitahuan (STTP) kampanye untuk kegiatan itu tertanggal 24 Desember 2016.

Menurut Fajar, pihaknya tak tahu jika kegiatan pengajian yang dihadiri langsung oleh Cabup - Cawabup Ahmad Marzuqi - Dian Kristiandi, itu ternyata juga ajang kampanye.

Halaman
12
Penulis: yayan isro roziki
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help