Destinasi Jateng

Ingin Wisata ke Brown Canyon Semarang Tapi Bingung Mencapainya? Berikut Pilihan Rute Jalannya

Pilihan destinasi wisata ini tidak memiliki gerbang resmi, kawasan nya masih berdampingan dengan tambang pasir sehingga perlu mencermati rutenya

Ingin Wisata ke Brown Canyon Semarang Tapi Bingung Mencapainya? Berikut Pilihan Rute Jalannya
Tribun Jateng/Irzal Adiakurnia
Bukit kembar ini memang menjadi landmarknya di Brown Canyon ini. 

TRIBUNJATENG.COM - Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata Brown Canyon memang sedikit membingungkan. Pilihan destinasi wisata ini tidak memiliki gerbang resmi, kawasan nya masih berdampingan dengan tambang pasir sehingga perlu mencermati rutenya.

Tambang pasir yang sangat luas akan membuat Anda bingung menentukan jalur masuk. Terlebih jalur yang ada biasa digunakan oleh eskavator atau alat berat, jadi banyak jalur yang tak bisa dilalui kendaraan biasa.

Oleh karena itu, berikut Tribun Jateng rangkum panduan rute jalan menuju destinasi wisata Brown Canyon beserta alternatifnya.

Pertama perhatikan dahulu kendaraan yang Anda gunakan, lebih baik menggunakan motor atau mobil dengan tipe SUV, ataupun 4x4 lebih baik. Namun jika Anda menggunakan city car atau mobil minibus, harus memperhatikan rute dan menghindari hujan.

Hujan deras akan membua genangan yang bisa menutup akses jalan anda di beberapa titik, tak semuanya. Namun tentu jalan yang Anda lalui akan lebih menantang.

brown canyon
Hati-hati, salah masuk Anda malah menuju proyek Botanical Garden

“Jalur masuk ke Brown Canyon yang bisa untuk segala kendaraan ada tiga, yaitu melewati Pucanggading, Tembalang, dan Mranggen (Demak),” ujar Mahfudz, salah satu warga Rowosari yang mengelola wisata ini, Rabu (28/12/2016).

Jalur 1, Rute Brown Canyon dari arah Solo, Yogya dan Semarang atas

Jika Anda berasal dari lota-kota tersebut, tempat yang harus Anda tuju pertama ialah kampus Undip Tembalang, bisa melewati Banyumanik, atau Jalan Raya Setiabudi masuk Tembalang.

Dari kampus Undip Tembalang, carilah Jalan Banjarsari Raya, dan arahkan kendaraan Anda menuju Sigar Bencah. Dri sana, Anda teruskan menuju perempatan Pasar Meteseh langsung ambil jalan lurus.

Masuklah ke perkampungan Rowosari, jalan masuk kampung tersebut ialah Jalan Rowosari Raya, ikuti arah jalan yang akan melewati  Jalan Al-Barokah- Jalan Al Iman II, hingga Anda menemukan masjid besar di sebelah kiri bernama Masjid Jami Al Aqsha.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help