Pilkada 2017

Kemampuan Tidak Merata, Debat Publik Kepala Daerah Banjarnegara Dinilai Kurang Greget

Mereka beberapa kali tidak menuntaskan waktu yang diberikan oleh moderator untuk menjawab pertanyaan panelis

Kemampuan Tidak Merata, Debat Publik Kepala Daerah Banjarnegara Dinilai Kurang Greget
Tribun Jateng/Khoirul Muzaki
Debat publik kepala daerah Banjarnegara di Surya Yudha Park. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, BANJARNEGARA - Debat publik calon kepala daerah Banjarnegara telah terlaksana. Masing-masing calon telah menyampaikan visi misi serta rencana program untuk kemajuan daerah.

Calon bupati Banjarnegara nomor urut 1 Hadi Supeno, dalam penyampaian visi misinya, mengatakan, jika terpilih sebagai bupati, ia akan memerhatikan pembangunan infrastruktur jalan agar lebih awet usianya.

Melalui Peraturan Bupati, ia akan menetapkan standarisasi jalan kabupaten untuk menjaga kualitas jalan, di antaranya mewajibkan pembangunan drainase jalan, juga membuat SOP mengenai jalan berlubang.

"SOP-nya, maksimal 2 minggu, jalan harus sudah ditambal. Kami juga akan merekrut tenaga khusus untuk mengawasi dan melaporkan kerusakan jalan, sehingga bisa cepat ditindaklanjuti,"katanya

Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Hadi akan mengoptimalkan potensi pariwisata dengan memerbanyak desa wisata. Kemajuan pariwisata dinilainya memberikan dampak positif untuk merangsang pertumbuhan perekonomian warga sekitar.

"Kami juga akan memermudah perijinan untuk menarik investasi, membuka akses jalan ke kabupaten lain, dan menambah kawasan industri," katanya.

Sementara calon Bupati Banjarnegara nomor urut 2 Wahyu Kristianto menilai, Banjarnegara memiliki persoalan konektivitas antar wilayah. Banyak daerah, terutama di pelosok perbukitan, masih terisolir sehingga memengaruhi pergerakan ekonomi di daerah itu.

Jika terpilih, ia akan meningkatkan aksesibilitas melalui pemerataan pembangunan di daerah terisolir.

"Jika setiap daerah saling terhubung, didukung dengan infrastruktur yang memadai, ekonomi akan tumbuh. Bukan hanya infrastruktur, tapi juga akses informasi kami akan kembangkan,"katanya

Halaman
123
Penulis: khoirul muzaki
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help