TribunJateng/
Home »

Bisnis

» Mikro

Awali 2017, Alfamart Gelar Donor Darah

Setelah dinyatakan sehat oleh dokter selanjutnya dilakukan pengambilan sampel darahnya untuk uji laboratorium

Awali 2017, Alfamart Gelar Donor Darah
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar kegiatan dengan tema Sehati 'Setetes Darah Untuk Pertiwi', di Kantor Cabang Alfamart Semarang, hari Senin (16/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), menggelar kegiatan dengan tema Sehati 'Setetes Darah Untuk Pertiwi', yang dilaksanakan di Kantor Cabang Alfamart Semarang, hari Senin (16/1/2017).

Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Alfamart Semarang serta mendukung program pemerintah daerah, dengan menyelenggarakan kegiatan CSR yang dapat bermanfaat langsung bagi masyarakat.

Melalui proses donor darah ini diharapkan memiliki manfaat yang baik untuk orang lain yang membutuhkan, serta bertujuan untuk membantu meningkatkan ketersediaan darah di PMI.

Peserta donor darah merupakan karyawan Alfamart dan diperbolehkan untuk masyarakat umum yang ingin mengikutinya dengan persyaratan melakukan pendaftaran untuk melengkapi data pendonor.

Kemudian peserta juga diwawancara tentang riwayat kesehatan dan pemeriksaan fisik apakah peserta donor darah memenuhi persyaratan untuk melakukan donor darah.

Setelah dinyatakan sehat oleh dokter selanjutnya dilakukan pengambilan sampel darahnya untuk uji laboratorium.

Menurut Branch Manager Alfamart Mateus Radiman mengatakan, donor darah dapat memberikan keuntungan bagi kesehatan tubuh pendonor, karena baik dilaksankan tiga bulan sekali.

"Selain itu, ttentunya kegiatan sosial donor darah ini dapat membantu sesama yang membutuhkan darah," kata dia, dalam siaran persnya, Senin (16/1/2017).

Kedepannya, Alfamart bersama PMI akan rutin melaksanakan kegiatan donor darah tetapi dengan lokasi yang berbeda-beda misalnya di instansi pemerintah daerah, sekolah dan perguruan tinggi.

Maka dari itu, Alfamart bersama PMI membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk berpartisipasi dengan mengikuti donor darah.

"Donor darah ini dapat membantu banyak orang yang membutuhkan, sebagai wujud kepedulian sosial kita kepada sesama," ujar dia. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help