Handry TM Terpilih Nahkodai Dekase 4 Tahun ke Depan

Handry terpilih memimpin Dekase setelah mendapat 37 suara, unggul dari Mulyo Hadi yang mendapat 15 suara.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Handry TM terpilih jadi Ketua Dewan Kesenian Semarang (Dekase) dalam musyawarah daerah (Musda) yang diselenggarakan di Gedung Ki Nartosabdho, TBRS, Sabtu (21/1/2017).

Handry terpilih memimpin Dekase setelah mendapat 37 suara, unggul dari Mulyo Hadi yang mendapat 15 suara.

Sosok Handry tak asing bagi seniman-seniman Kota Semarang, karena ia merupakan seorang tokoh sastra yang disegani dan juga menjabat sebagai sekretaris Forum Media Tradisional Jateng 2013-2018.

Handry mengatakan akan menggandeng seniman dari daerah lain untuk bersama-sama mementaskan kesenian di Kota Semarang, agar kesenian makin bergeliat.

"Rencana jangka panjang yang akan kami lakukan adalah menggandeng seniman dari daerah," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Jateng, Minggu (22/1/2017).

Ketua Panitia, Agus Priyo dalam laporan menjelaskan, agenda Musda kali ini bertujuan memilih Ketua Dekase yang akan memimpin 4 tahun kedepan.

Kriteria yang harus dimiliki seorang Ketua Dekase, kata Agus, minimal memiliki tiga unsur, yaitu bisa menjadi dinamisator, fasilitator, dan motivator.

Selain itu juga akan mendengarkan pertanggungjawaban pengurus lama periode 2012-2016, dan membahas KRT jika diperlukan ada pembahasan.

"Motivator bagi semua seniman-seniman dalam memberikan wadah untuk mengekspresikan karya-karya mereka dan menumbuhkan kembangkan seniman-seniman muda," jelasnya. (*)

Penulis: galih permadi
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved