TribunJateng/

PILKADA 2017

Masyarakat Salatiga Silakan Usulkan Bahan Debat Publik Pilkada 2017

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga telah merencanakan penyelenggaraan debat publik dilaksanakan di hari terakhir masa kampanye kedua pasangan

Masyarakat Salatiga Silakan Usulkan Bahan Debat Publik Pilkada 2017
tribunjateng/dok
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga telah merencanakan penyelenggaraan debat publik dilaksanakan di hari terakhir masa kampanye kedua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017, yakni pada 11 Februari 2017 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga telah merencanakan penyelenggaraan debat publik dilaksanakan di hari terakhir masa kampanye kedua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017, yakni pada 11 Februari 2017 mendatang.

Sebelum dilaksanakan debat publik tersebut, sebagai bagian dari persiapan, KPU Kota Salatiga meminta masukan atau usulan kepada masyarakat baik tentang pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya diperlukan maupun nama pemandu (moderator) dalam debat publik itu.

“Pada 15 Januari 2017 kemarin, kami secara resmi telah memasang pengumuman kepada publik. Secara umum isi dari pengumuman tersebut adalah memberikan kesempatan ataupun meminta masukan kepada masyarakat yang hendak berpartisipasi,” kata Ketua KPU Kota Salatiga Putnawati kepada Tribun Jateng, Minggu (22/1/2017).

Adapun partisipasi yang dimaksud itu, lanjutnya, yakni mengharapkan adanya masukan serta penyampaian usulan yang sekiraanya cocok menjadi moderator maupun daftar pernyataan penting untuk dimasukkan ke dalam materi debat publik Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017.

“Secara teknis, untuk usulan nama moderator kami harapkan dapat disampaikan paling lambat pada 23 Januari 2017 mendatang. Sedangkan untuk usulan daftar pertanyaan dapat kami terima paling lambat 4 Februari 2017,” terangnya.

Putnawati menambahkan, untuk seluruh usulan publik tersebut dapat segera dikirim ke kantor KPU yang berada di Jalan Argosari Kelurahan Randuacir Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. Dalam pemberian usulan secara tertulis itu diwajibkan menyertakan identitas jelas yang bersangkutan.

“Dari usulan-usulan yang kami terima, akan segera kami diskusikan secara internal dan kemudian menyusun seluruh kebutuhan untuk pelaksanaan debat publiknya. Kami sudah pastikan tanggalnya, untuk tempat dan waktu akan kami sampaikan segera,” ungkapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help