TribunJateng/

Belanja Cabai saat Solo Great Sale Bisa Dapat Tiket Pesawat Hingga Rumah

Solo Great Sale tak hanya digelar di pusat perbelanjaan, tetapi juga pasar tradisional, hotel dan restoran, maskapai penerbangan, kereta api dan UMKM

Belanja Cabai saat Solo Great Sale Bisa Dapat Tiket Pesawat Hingga Rumah
Tribun Jateng/Suharno
Pembukaan Solo Great Sale di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (29/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengajak masyarakat Solo untuk berbondong-bondong datang dan berbelanja ke pasar tradisional.

Hal ini lantaran untuk memeriahkan hari jadi Kota Solo yang ke 272 tahun, Pemkot Solo menggelar bulan diskon atau Solo Great Sale (SGS) selama bulan Februari.

Solo Great Sale tidak hanya digelar di pusat perbelanjaan atau mall, tetapi juga pasar tradisional, hotel dan restoran, maskapai penerbangan, kereta api, hingga kerajinan UMKM.

Selain menawarkan diskon yang beraneka ragam dan menarik, wali kota yang akrab disapa Rudy mengatakan juga akan ada poin undian bagi masyarakat yang sudah berbelanja.

"Jadi bapak ibu, kalau berbelanja minimal Rp 50.000 entah itu beli cabai, bawang atau sayur nanti bisa dapat undian. Hadiahnya banyak dan saya berharap yang dapat hadiah utama berupa rumah yang berbelanja di pasar tradisional," ujar Rudy saat pembukaan SGS di Car Free Day Jalan Slamet Riyadi, Solo, Minggu (29/1/2017).

Di sisi lain, panitia SGS, Gareng Haryanto mengatakan untuk mendapatkan poin undian masyarakat harus berbelanja memakai SGS Card yang disediakan panitia.

"Kami menyediakan 30.000 SGS Card untuk berbelanja di 1.500 tenant yang turut berpartisipasi di acara ini. Setiap minimal belanja Rp 50.000 akan mendapat satu kupon undian," ujar Gareng.

Gareng menambahkan sejumlah hadiah yang akan diundi pada akhir bulan Februari yakni rumah, mobil, sepeda motor, sepeda gunung, tiket pesawat hingga sejumlah barang elektronik.

"Kami mentargetkan selama pelaksanaan Solo Great Sale ada transaksi sebesar Rp 200 miliar. Saya rasa, mungkin nanti bisa lebih," ujar pria yang juga menjabat sebagai Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Solo. (*)

Penulis: suharno
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help