Tribun Campus

Dapat Hibah Dari Pemprov KKN Unika Bangun Fasilitas Umum di Kecamatan Gubug

nika Soegijapranata menarik mahasiswa dalam program KKN di empat desa di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Dapat Hibah Dari Pemprov KKN Unika Bangun Fasilitas Umum di Kecamatan Gubug
Tribun Jateng / Rival Almanaf
Mahasiswa Unika berpamitan dengan pemerintah Kecamatan Gubug seusai menjalankan program KKN, Kamis (2/22017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK -- Unika Soegijapranata menarik mahasiswa dalam program KKN di empat desa di Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan.

Sebanyak 109 mahasiswa telah menempuh 30 hari menggali menggali potensi desa.

"Sejak Tahun 2012 sampai saat ini, kecamatan Gubug dipilih menjadi tempat KKN Unika. Kami merasakan efek positif program KKN ini karena memberikan warna dalam masyarakat khususnya dalam pendekatan selama KKN berlangsung," terang Camat Gubug, Drs Teguh Harjokusumo, dalam press release yang dikirim humas Unika, Kamis (2/2/2017).

Menurutnya, mahasiswa KKN aktif dalam bidang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, sampai SD. Dalam urusan pemerintahan mahasiswa juga ikut aktif terlibat.

Kepala P3M (Pusat Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat) Unika Soegijapranata, Rudi Elyadi, SE menjelaskan, KKN pada periode ini telah bekerjasama dengan Provinsi Jawa Tengah dalam bentuk dana hibah sebesar Rp 100 juta untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Dana tersebut telah dimanfaatkan untuk pembangunan tempat MCK di Desa Mlilir, pipanisasi di Desa Glapan agar masyarakat mudah untuk mengakses air bersih, pembangunan bak tower di Desa Genggangtani untuk mengairi area persawahan seluas 10 hektar dan perbaikan jalan desa di Penadaran sepanjang 200 meter agar lebih mudah diakses oleh masyarakat setempat," jelas Rudi Elyadi. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved