TribunJateng/

Icip icip Kuliner

Menikmati Cinta Dalam Sepotong Roti sambil Nonton Film, Silakan Ke Clapper Movie Cafe Semarang

Anda penyuka film dan kuliner? Kafe unik yang satu bisa jadi pilihan tepat untuk memuaskan kedua hobi tersebut

Menikmati Cinta Dalam Sepotong Roti sambil Nonton Film, Silakan Ke Clapper Movie Cafe Semarang
Tribun Jateng/maulana ramadhan
Sajian kuliner yang bisa jadi teman menonton di Clapper Movie Cafe. 

TRIBUNJATENG.COM - Anda penyuka film dan kuliner? Kafe unik yang satu bisa jadi pilihan tepat untuk memuaskan kedua hobi tersebut.

Di Semarang, terdapat kafe yang bertemakan serba film yang bernama Clapper Movie Café.

Berbeda dengan bioskop yang terbatas pada pop corn dan minuman ringan, di sini Anda bisa menyaksikan film-film pilihan dari berbagai genre seperti action, romantis, komedi, sains fiksi dan lainnya ditemani dengan variasi makanan yang lebih beragam.

Berada di Kawasan Banyumanik, Semarang, Clapper Café berkonsep minimalis dengan penggunaan box kontainer yang menjadi ciri khas.

Di dalamnya terbagi menjadi dua bagian atas dan bawah. Bagian atas menjadi satu dengan container dan bagian bawah merupakan mini studio dimana pengunjung bisa menonton film pilihan sambil menikmati sajian kuliner yang tersedia.

Deretan buku-buku dan dvd jadi pelengkap dan pilihan untuk menonton
Deretan buku-buku dan dvd jadi pelengkap dan pilihan untuk menonton (Tribun Jateng/maulana ramadhan)

Nara Nugroho, salah satu dari pemilik Clapper Movie Café mengatakan, paduan konsep film dan kafe ini merupakan hal yang baru di Semarang. Kehadiran Clapper Café tidak lepas dari kegemarannya nongkrong dan menonton film.

“Pemiliknya ada tiga orang. Dari kami semua memang suka nongkrong dan menonton, lantas kepikiran kenapa tidak coba memadukan dua hal tersebut, bikin kafe yang bisa nonton film. Akhirnya kita bikinlah Clapper Café ini,” ujar Nara.

Nama Clapper sendiri dipilih karena mewakili unsur perfilman yang terdengar lebih akrab ditelinga.

Clapper merupakan alat penyelaras audio dan visual dalam sebuah produksi film yang berbetuk papan kotak dengan detil-detil tulisan yang berkaitan dengan produksi film yang dilakukan.

Mengusung tema movie café, tentunya membuat kafe ini dipenuhi dengan segala pernak-pernik film. Masuk ke dalam terlihat sebuah proyektor yang cukup besar dengan jejeran sofa-sofa di depannya.

Halaman
123
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help