Cuaca Ekstrem

VIDEO Keberanian Siswa Siswi SD Bersekolah Berhari-hari Seberangi Banjir

Murid-murid SDN Sayung 1 Kabupaten Demak hampir tiap hari nekat menerjang banjir meski hampir setinggi perutnya.

VIDEO Keberanian Siswa Siswi SD Bersekolah Berhari-hari Seberangi Banjir
tribunjateng/rival almanaf
Sejumlah siswa SDN Sayung 1 Demak nekat menyeberangi banjir yang merendam gedung sekolah, jalan raya dan perkampungan mereka, Rabu 8 Februari 2017 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Murid-murid SDN Sayung 1 Kabupaten Demak hampir tiap hari nekat menerjang banjir meski hampir setinggi perutnya. Di musim hujan, nyali mereka terus diuji dengan tetap bersekolah dan mengangkat tas setinggi-tingginya biar nggak basah.

Sekolah itu terletak di tepi Sungai Dombo Kabupaten Demak. Rabu (8/2/2017) terendam banjir lagi meskis empat "kering" ketika sedimen di sungai itu dikeruk menggunakan alat berat.

Kemarin sudah ditinggikan. Tapi hari ini banjir malah semakin tinggi. Jalannya terendam. Halaman sekolah dan pagar gedung itu terendam banjir luapan Sungai Dombo Demak.

Tahun 2017 ini sudah dua kali terendam banjir hampir setinggi perut anak-anak. Bahkan sepeda ontel yang anak-anak pakai bersekolah pun nyaris tak kelihatan karena terendam banjir.

Rabu (8/2) bukan hanya SDN Sayung 1 yang terendam banjir melainkan juga TK Budi Rahayu dan SDN Sayung 4. Selain itu, ratusan rumah warga juga terendam sehingga mengganggu aktivitas. (tribunjateng/rival almanaf)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help