TribunJateng/

Bank Jateng Targetkan Distribusi 50.000 Kartu Semarang Hebat Hingga Akhir 2017

Kartu Semarang Hebat juga dapat dimanfaatkan untuk rekening tabungan debet, membayar telepon, listrik, dan pajak.

Bank Jateng Targetkan Distribusi 50.000 Kartu Semarang Hebat Hingga Akhir 2017
Tribun Jateng/M Zaenal Arifin
Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono (kanan) bersama Wakil Walikota Semarang, Hevearita G (kiri), menunjukan contoh kartu semarang hebat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang bekerjasama dengan Bank Jateng dan BNI menerbitkan Kartu Semarang Hebat, di Balaikota Semarang, Jumat (17/2/2017).

Kartu tersebut dimaksudkan untuk mempermudah segala urusan masyarakat Semarang berkaitan dengan layanan publik.

Kepala Divisi Jaringan dan Jasa Layanan Bank Jateng, Antoni Winarno mengatakan, pada tahap awal ini terdistribusi 1.000 kartu Semarang Hebat.

"Kami menargetkan akhir tahun ini terdistribusi hingga 50.000 Kartu Semarang Hebat agar manfaatnya lebih cepat dirasakan," katanya, dalam rilis kepada Tribun Jateng.

Direktur Bisnis Bank Jateng, Pujiono mengungkapkan, kerja sama antara Bank Jateng dengan Pemerintah Kota Semarang ini adalah bukti sumbangsih untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, mengatakan Kartu Semarang Hebat bisa menjadi kartu identitas warga Semarang. Selain itu juga menjadi bukti untuk mendapatkan subsidi bantuan sosial.

"Kartu ini sangat multi fungsi dan sangat bermanfaat untuk masyarakat Semarang," jelasnya dalam perayaan Satu Tahun Kepemimpinan Hendi-Ita di Balai Kota Semarang.

Kartu Semarang Hebat juga dapat dimanfaatkan untuk rekening tabungan debet, membayar telepon, listrik, dan pajak.

"Juga bisa untuk berbelanja di seluruh Indonesia karena berfungsi juga sebagai uang elektronik sehingga bisa untuk transaksi," ucap Hendi.

Kartu ini merupakan co branding Bank Jateng dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dalam memberikan layanan dan fasilitas pembayaran non tunai untuk mensukseskan program Smart City Pemkot Semarang.

Hendi mengungkapkan salah satu indikator kemajuan sebuah kota adalah keterlibatan perbankan dalam program pemerintah. Hal ini yang kemudian diwujudkan melalui peluncuran Kartu Semarang Hebat. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: a prianggoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help