Muliaman Hadad Minta OJK Jateng-DIY Optimalkan Tugas Pengawasan LJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional III Jateng-DIY meresmikan gedung kantornya di Jalan Kyai Saleh, Semarang, Jumat (17/2/2017).

Muliaman Hadad Minta OJK Jateng-DIY Optimalkan Tugas Pengawasan LJK
tribunjateng/m zainal arifin
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional III Jateng-DIY meresmikan gedung kantornya di Jalan Kyai Saleh, Semarang, Jumat (17/2/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATRNG.COM, SEMARANG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional III Jateng-DIY meresmikan gedung kantornya di Jalan Kyai Saleh, Semarang, Jumat (17/2/2017).

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti oleh Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad, dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang dilanjutkan pemotongan pita.

Dalam peresmian tersebut, dihadiri jajaran Pemprov Hawa Tengah, Ketua DPRD Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, dan seluruh pimpinan Lembaga Jasa Keuangan (LJK), dan asosiasi industri.

Muliaman D Hadad mengucapkan selamat kepada OJK Regional 3 Jawa Tengah dan DIY, yang saat ini secara resmi telah menempati gedung yang baru. Ia berharap, keberadaan gedung yang baru ini menjadi pendorong semangat seluruh pejabat dan pegawai OJK Regional III untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas pengawasan dan pelayanan bagi masyarakat dan industri jasa keuangan.

"Dengan kantor batu, diharapkan tugas bisa dijalankan secara maksimal sekaligus mendorong pembangunan ekonomi daerah di Provinsi Jawa Tengah dan DIY ini," kata Muliaman.

Apalagi, di tengah tantangan perekonomian global dan domestik di tahun 2017 yang diperkirakan masih akan terus bergerak dinamis, OJK perlu bekerja cepat, efektif dan mengambil peran yang lebih aktif dalam mendukung pemerintah, baik pusat maupun daerah.

"Keberadaan insfrastruktur pendukung yang lengkap, termasuk keberadaan gedung kantor yang representatif diharapkan akan menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi OJK dengan lebih baik," ujarnya.

Terlepas dari itu, katanya, kehadiran Gubernur beserta jajarannya dalam acara peresmian Gedung Kantor OJK Regional 3 yang baru ini menunjukkan sinergi dan kerjasama yang erat yang sudah terjalin dengan baik antara pemerintah daerah Provinsi Jawa Tengah dengan OJK, khususnya Kantor OJK Regional III.

"Ini menunjukkan dukungan yang besar dari seluruh pemangku kepentingan di Industri Jasa Keuangan khususnya di wilayah Jawa Tengah dan DIY terhadap keberadaan OJK dalam menjalankan tugas dan fungsinya mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan," paparnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang turut meresmikan kantor baru OJK Regional III, mengatakan pemanfaatan kantor sangat penting untuk menunjang kinerja.

Terlepas dari itu, diperlukan upaya untuk mempopulerkan OJK dan segala produknya. Ganjar mengatakan, seringkali ada investor abal-abal yang berkeliaran di masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa menanyakan langsung ke OJK mengenai legalitasnya. "Jangan sampai ada informasi sesat di bawah kepada masyarakat," harapnya.

Lebih lanjut, Ganjar berharap OJK juga memberikan bimbingan dan pembinaan kepada lembaga jasa keuangan agar bisa mengontrol industri jasa keuangan sehingga bisa mensupport pertumbuhan ekonomi di Jateng. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help