TribunJateng/

Sekolah di Sayung Demak Terendam Banjir, Ratusan Siswa Belajar di Rumah Warga dan Balai Desa

Memang dari 262 siswa SD tersebut tidak semuanya berangkat belajar hari itu. Banyak pula yang tidak berangkat kerana banjir yang belum surut.

Sekolah di Sayung Demak Terendam Banjir, Ratusan Siswa Belajar di Rumah Warga dan Balai Desa
Tribun Jateng/Rival Almanaf
Siswa belajar di Balai Desa Sayung, Kabupaten Demak, Jumat (17/02/2017), karena sekolah mereka terendam banjir. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Banjir yang merendam Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak memaksa siswa-siswi SDN Sayung 1 untuk mengungsi dari sekolah mereka agar bisa melanjutkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

"Untuk kelas satu hingga tiga kami titipkan di rumah-rumah warga, empat hingga enam kami kumpulkan di Balai Desa," terang Kepala Sekolah, Ning Swarti, Jumat (17/2/2017).

Memang dari 262 siswa SD tersebut tidak semuanya berangkat belajar hari itu. Banyak pula yang tidak berangkat karena banjir  belum surut.

Salah satu siswa yang berangkat, Melinda Oktaviana menjelaskan dirinya bertekat tetap berangkat selama sekokah belum mengumumkan libur.

"Soalnya saya sudah kelas enam dan tidak mau ketinggalan pelajaran karena akan menghadapi ujian," terang Melinda.

Di lain sisi, Kepala Desa Sayung, Munawir menjelaskan ada beberapa sekolah yang meliburkan muridnya karena banjir diantaranya adalah SDN Sayung 2 dan beberapa taman kanak-kanak.

"Sebenarnya kalau Balai Desa bisa menampung semua murid ya tidak masalah, sekarang balai desa selain sebagai posko banjir juga ada dapur umum," tambah Munawir. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help