TribunJateng/

Tim Yaris Kawal Formulir C1 Pilkada Salatiga

Ternyata kami hanya menang tipis, tidak lebih dari dua persen sehingga rawan terhadap gugatan.

Tim Yaris Kawal Formulir C1 Pilkada Salatiga
TRIBUN JATENG/DENI SETIAWAN
Yuliyanto-Muh Haris meluapkan kegembiraan seusai melihat hasil total rekapitulasi perhitungan surat suara di Jalan Merdeka Selatan III, Kota Salatiga, Rabu (15/2/2017) pukul 17.15. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Unggul tipis atau selisih perolehan suara yang tidak lebih dari dua persen dalam hasil rekapitulasi penghitungan suara dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017, tim pemenangan pasangan calon (paslon) Yuliyanto-Muh Haris (Yaris) telah berkomitmen untuk mengawal proses pasca 15 Februari 2017.

"Begitu kami lihat hasilnya yang selisihnya tidak lebih dari dua persen dan rawan terhadap gugatan dari tim paslon lain, kami akan kawal dan siap menghadapinya. Kemarin, kami pun sudah minta seluruh tim di tingkat tempat pemungutan suara (TPS) hingga kota untuk mengamankan berkas formulir C1," kata Yuliyanto kepada Tribun Jateng, Jumat (17/2/2017).

Secara umum, lanjutnya, dia bersama tim partai politik pengusung, pendukung, relawan, hingga simpatisan Yaris telah menyiapkan segala sesuatu apabila pasca rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga 2017 ini ada hal yang tidak diinginkan atau terdapat gugatan.

"Hasil kemarin memang di luar prediksi kami. Ternyata kami hanya menang tipis, tidak lebih dari dua persen sehingga rawan terhadap gugatan. Tetapi untuk saat ini dan yang terpenting adalah, kami menang berapapun selisihnya. Kami kemarin pun sudah sampaikan kepada seluruh tim untuk mengawal hal tersebut," terangnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help