TribunJateng/
Home »

Video

VIDEO Wakil Walikota Semarang Tinjau Penanganan Beberapa Titik Longsor

VIDEO Wakil Walikota Semarang Tinjau Penanganan Beberapa Titik Longsor, Rabu (15/2)

VIDEO Wakil Walikota Semarang Tinjau Penanganan Beberapa Titik Longsor
tribunjateng/galih permadi
Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu meninjau penanganan lima titik longsor di Perumahan Griya Mandiri Pudak Payung, Jalan Grogol Pudak Payung, Kradenan Sukorejo, dan Tambora Tegalsari, Rabu 15 Februari 2017 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Wakil Walikota Semarang, Hevearita G Rahayu meninjau penanganan lima titik longsor di Perumahan Griya Mandiri Pudak Payung, Jalan Grogol Pudak Payung, Kradenan Sukorejo, dan Tambora Tegalsari.

Longsor terjadi usai hujan deras menerjang Semarang Senin (13/2) dan Selasa (14/2). Selain itu, ada satu titik longsor di Kalialang Kradenan.

Pantauan Tribun Jateng, pemilik rumah dan warga gotong royong membersihkan puing-puing longsor. Pemilik rumah di Perumahan Griya Mandiri, Bisri Hanadi mengatakan kondisi putranya, Muhammad Istighfar Ramadhan sedang dalam perawatan khusus di RS Elizabeth. "Anak saya mengalami luka dalam. Saat ini sedang perawatan intensif pendarahan di paru-paru," ujarnya.

Bisri berharap ada bantuan perbaikan talut dari pemerintah untuk pencegahan longsor. "Saya terima kasih ke semua pihak yang telah membantu kami. Saya akan komunikasi dengan pemilik talut untuk solusi bagaimana. Kalau ada bantuan dari pemerintah tentu kami sangat berterima kasih," ujarnya, Rabu (15/2)

Sementara itu, Ita, sapaan akrab Hevearita, mengatakan persoalan longsor bukan hanya pada kontur tanah yang labil, tapi juga tidak adanya sistem drainase yang baik. "Kalau saya lihat dari semua lokasi hampir sama yakni lokasinya berbukit dan tidak ada drainase yang baik sehingga begitu hujan turun airnya mengalir ke mana-mana. Beban di atas berat sehingga terjadi longsor," ujarnya.

Ita meminta jajaran camat untuk memetakan secara detail titik-titik di wilayah yang rawan tanah longsor. Pemetaan untuk langkah preventif pengamanan di wilayah rawan longsor.

Ita mengapresiasi relawan, Tim SAR, dan langkah cepat BPBD untuk penanganan sementara dan membuat dapur umum. (TRIBUNJATENG/GALIH PERMADI)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help