TribunJateng/

Jarang Dipublikasikan, Ini Lho Lima Gejala Sakit Usus Buntu

Jarang Dipublikasikan, Ini Lho Lima Gejala Sakit Usus Buntu. Jika tidak diobati, usus buntu dapat pecah, yang dapat mengancam jiwa

Jarang Dipublikasikan, Ini Lho Lima Gejala Sakit Usus Buntu
tribunjateng/dok
Jika tidak diobati, usus buntu dapat pecah, yang dapat mengancam jiwa FOTO ILUSTRASI sakit perut 

TRIBUNJATENG.COM - Sakit perut hebat yang belum pernah dirasakan sebelumnya, atau mual muntah dan hilang nafsu makan? Jangan-jangan Anda mengalami gejala usus buntu.

"Jika tidak diobati, usus buntu dapat pecah, yang dapat mengancam jiwa," kata Jennifer Caudle, D.O., di Women's Health.

Berikut ini lima gejala sakit usus buntu :

1. Sakit Perut

Sakit perut ini sangat parah yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Sakitnya terasa memanjang dari pusar ke sisi kanan bawah perut.

Sakit ini kian terasa saat Anda melakukan kegiatan, seperti berjalan, membungkuk, atau batuk. Pada kondisi ini, bisa jadi dinding perut telah meradang atau bahkan usus buntu telah pecah.

2. Mual, Muntah dan Tidak Nafsu Makan

Sebagian akan merasakan mual, muntah, dan kehilangan nafsu makan. Meski tidak semua penderita usus buntu akan merasakan gejala tersebut. Jika Anda merasa benar-benar mual selain merasakan sakit yang tidak tertahankan, segera konsultasikan ke dokter.

"Pada beberapa kasus, radang usus buntu akan berdampak pada pencernaan dan sistem saraf sehingga menyebabkan mual dan muntah," kata Caudle.

3. Lebih Sering Buang Air Kecil

Halaman
12
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help