TribunJateng/
Home »

Solo

Kunjungi Kantor Redaksi Tribun Solo, Ganjar Ajak Angkat Obyek Wisata Alam Baru di Jateng

Ganjar Pranowo berharap media massa khususnya Tribun, ikut mempublikasikan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh masyarakat.

Kunjungi Kantor Redaksi Tribun Solo, Ganjar Ajak Angkat Obyek Wisata Alam Baru di Jateng
Tribun Jateng/M Nur Huda
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat berkunjung ke kantor redaksi Tribunsolo.com, Rabu (1/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, berharap media massa khususnya Tribun, ikut mempublikasikan produk-produk unggulan yang dihasilkan oleh masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Jateng, dan obyek-obyek wisata baru yang terus bermunculan di Jateng.

Saat berkunjung ke kantor redaksi Tribunsolo.com, Jalan Laweyan nomor 1 Solo, Rabu (1/3/2017), Ganjar mengatakan, Tribun memiliki banyak kanal yang diharapkan bisa mendukung berbagai potensi yang ada di daerah. Misalnya melalui Tribun Style, Tribun Travel, Tribun Bisnis.

"Tribun bisa menceritakan produk-produk UMKM. Ada lho di Jateng usaha mikro yang membuat kain perca untuk ekspor, dengan biaya produksi hanya Rp 9.000 kemudian dijual Rp 17.000. Cerita-cerita menarik ini bisa ikut di-promote," katanya.

Selain UMKM, Ganjar juga berharap obyek-obyek wisata yang dibuat oleh rakyat di Jateng juga didukung publikasi sebesar-besarnya. Karena saat ini banyak bermunculan wisata alam yang dibuat oleh warga, dan ternyata sangat menarik.

"Presiden juga meminta agar semua potensi wisata di Jateng diangkat sebanyak-banyaknya. Sebab kami meyakini ke depan pendapatan terbesar adalah sektor pariwisata," katanya.

Upaya yang dilakukan pemerintah, kata Ganjar, adalah dengan mempercepat perbaikan infrastruktur pariwisata, semisal pengembangam bandara A Yani di Semarang, bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga, dan bandara Dewadaru di Karimunjawa, dan rekativasi rel kereta api.

"Kalau bisa, Tribun kami harap bisa membantu memunculkan berita dengan cerita-cerita menarik," harapnya.

Dalam kunjungannya, Ganjar yang didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jateng Dadang Sumantri, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Jateng Sudjarwanto, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Ciptakarya Jateng Bambang Nugroho, dan pejabat Pemprov lainnya, ditemui oleh GM Tribunsolo.com dan sejumlah awak redaksi.

GM Tribunsolo.com dan Tribunjatim.com Travel, Vovo Susetyo mengapresiasi kesediaan Gubernur untuk singgah di kantor redaksi Tribunsolo.com.

Ia menyebutkan, meski Tribunsolo.com usianya baru sekitar 1,5 tahun namun jumlah pembaca sudah cukup banyak. Yakni dalam sehari rata-rata 1,5 juta visitor, sebulan mencapai 45 juta visitor. Jangkauan media sosialnya sudah mencapai 2,5 juta followers.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help