Sebelum Tabrakan Karambol Terjadi, Pengemudi Innova Ini Hanya Pasrah Mendengar Suara Klakson

Malang bagi para penumpamg minibus. Mereka yang paling parah terimbas kecelakaan itu.

Sebelum Tabrakan Karambol Terjadi, Pengemudi Innova Ini Hanya Pasrah Mendengar Suara Klakson
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Sejumlah petugas kepolisian Satlantas Polsek Ngaliyan dan Polrestabes Semarang mengatur arus lalulintas di kawasan Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Kota Semarang, tepatnya di depan dealer AHASS Prima Jaya, Rabu (2/3/2017) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Korban kecelakaan lalu lintas karambol, Lilik Rustiono seketika berfirasat buruk, saat mendengar klakson berulang-ulang dari arah belakang mobilnya.

"Mulanya suara klakson samar-samar. Begitu mendekat dan semakin keras, saya pasrah. Itu pasti kendaraan rem blong," kata pengemudi Toyota Kijang Innova krem H 8789 LR itu, Kamis (2/3/2017).

Lilik pun clingak-clinguk di spion kiri, sembari berharap tak ada kendaraan alami kerusakan pengereman.

Harapannya pun pupus saat melihat truk tronton merah melaju ke arah mobil, yang dikemudikannya. Suara klakson yang semula samar, kini terdengar nyaring di telinga.

"Saya tak sempat berucap. Saya sudah pasrah. Sulit gerak," katanya.

Saking pasrahnya, warga Wonolopo, Mijen, Kota Semarang itu enggan keluar dari mobil. Alasannya, tak ingin tinggalkan istri sang majikan dalam mobil. Mereka hanya berdua semobil.

"Kami dari Mijen, tujuan Bukit Sari, Semarang Tengah. Mau mengantar bu Dona pulang," imbuhnya.

Dikatakan Lilik, arus lalu lintas sebelum kejadian padat merayap. Ia mengemudikan mobil di lajur kanan. Lajur kiri, ada minibus yang menaik-turunkan penumpang.

Akhirnya 'braaaakkk', suara truk hantam bagian belakang bodi mobil yang dikemudikan Lilik. Mobil Innova itu pun nangkring di pulau jalan. Beruntung, ada pohon peneduh, sehingga mobil yang terpental itu seketika berhenti terganjal pohon.

Laju truk dapat dihentikan usai menghantam bodi minibus. Kondosi truk oleng ke sisi kiri, sedangkan bus oleng sisi kanan, dengan kepala berputar 180 derajat atau arah selanjutnya.

Malang bagi para penumpamg minibus. Mereka yang paling parah terimbas kecelakaan itu.  Lilik tak alami cidera saat kecelakaan. Istri sang majikan, Dona pun bernasib mujur. Mereka turut menyaksikan proses evakuasi oleh petugas kepolisian Satlantas Polrestabes Semarang.

Sementara itu, Kasubnit 1 Laka Satlantas Polrestabes Semarang, Ipda Sujid Riyanto menginformasikan pengemudi truk bernama Saifudin.

"Masih kami lakukan olah tempak kejadian perkara," bebernya.

Hingga berita ini ditulis pada pukul 17.18 WIB, arus lalu lintas di TKP masih padat merayap. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help