Smartphone BlackBerry Khusus Indonesia Sudah Dijual Online

Pada sesi pemesanan ini, BlackBerry membanderolnya dengan harga Rp 3,5 juta. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni perak, emas, dan hitam.

Smartphone BlackBerry Khusus Indonesia Sudah Dijual Online
screenshot
Blackberry Aurora dengan kode nama BBC100-1 

TRIBUNJATENG.COM- Sebuah smartphone BlackBerry yang disinyalir buatan PT BB Merah Putih, muncul di salah satu situs belanja online di Indonesia. Smartphone yang dibuat khusus untuk pasar Indonesia itu sebenarnya belum dirilis secara resmi.

Jika melihat kodenya, BlackBerry BBC100-1, sama dengan berita sebelumnya yang mengindikasikan smartphone ini adalah BlackBerry khusus yang dibuat untuk pasar indonesia. 

Pantauan KompasTekno, Kamis (2/3/2017), ponsel tersebut muncul di situs belanja online Lazada Indonesia dengan status pemesanan pra perilisan. Dalam situs tersebut, smartphone yang dimaksud ditampilkan dengan nama BlackBerry Aurora.

Pada sesi pemesanan ini, BlackBerry membanderolnya dengan harga Rp 3,5 juta. Ada tiga pilihan warna yang tersedia, yakni perak, emas, dan hitam.

Sebelumnya, dilansir KompasTekno dari Phone Arena, iklan pemesanan serupa juga sempat muncul di situs belanja online Elevenia yang beroperasi di Indonesia. Pada situs ini disebutkan bahwa pengiriman BlackBerry Aurora akan dilakukan pada 3 Maret 2017 mendatang.

Sejauh ini kedua bocoran pemesanan di kedua situs tidak merinci spesifikasi yang disematkan dalam BlackBerry Aurora. Namun desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa smartphone ini mengusung spesifikasi kelas menengah ke bawah.

Bentang layarnya 5,5 inci dengan resolusi HD (1280 x 720 piksel), memakai chipset Qualcomm Snapdragon 425 1,4 GHz, RAM 4 GB, serta media penyimpanan berkapasitas 32 GB. Kemudian ada juga dukungan slot dual SIM dan baterai 3.000 mAh.

Sekadar diketahui, PT BB Merah Putih sendiri merupakan pemegang lisensi BlackBerry yang memiliki hak memproduksi dan menjual smartphone merek BlackBerry di Indonesia. Di luar wilayah Indonesia, lisensi pemasaran global dipegang oleh TCL Corp yang berbasis di China.

BlackBerry sudah mulai menerapkan strategi outsourcing dan lisensi untuk produksi perangkatnya sejak 2016. (Kompas.com)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help