TribunJateng/
Home »

Jawa

Satu Korban Hanyut di Sungai Sono Magelang Ditemukan di Pantai Selatan Kulon Progo

Korban ditemukan oleh seorang pemancing, Robingun sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian jenazah korban dievakuasi ke RSU Wates.

Satu Korban Hanyut di Sungai Sono Magelang Ditemukan di Pantai Selatan Kulon Progo
ANTARA FOTO/ANIS EFIZUDIN
Anggota tim SAR menyusuri sungai memakai perahu karet saat mencari korban hanyut di Sungai Sono, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jumat (3/3/2017). 

TRIBUNJATENG.COM- Seorang korban hanyut di Sungai Sono wilayah Desa Glagahombo, Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, atas nama Syamsul Maarif ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di muara Sungai Progo kawasan Pantai Trisik, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Kami menerima laporan ditemukannya korban dari SAR Kokam Kulon Progo sekitar pukul 17.30 WIB," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Magelang, Edy Susanto di Magelang, Jumat (4/3/2017).

Ia menuturkan berdasarkan laporan korban ditemukan oleh seorang pemancing, Robingun sekitar pukul 16.00 WIB, kemudian jenazah korban dievakuasi ke RSU Wates.

"Kami telah mengirimkan tim untuk melakukan penjemputan jenazah, didampingi anggota keluarga korban untuk memastikan bahwa korban yang ditemukan tersebut benar-benar Syamsul Maarif yang hanyut di Sungai Sono," katanya.

Ia mengatakan, dengan ditemukannya Syamsul Maarif maka dari tiga korban yang hanyut di di aliran Sungai Sono pada Kamis (2/3) tinggal satu orang yang belum ditemukan atas nama Azis Muslim, sedangkan satu korban lain yang sudah ditemukan sebelumnya yakni Agus Setiawan.

Ia mengatakan pada Jumat malam ini semua personel yang terlibat dalam pencarian, antara lain dari Basarnas Semarang, Basarnas Yogyakarta, Guruh Merapi, Garda Rescue, dan para relawan lainnya diistirahatkan.

"Kami akan kembali melakukan pencarian pada Sabtu (4/3) pagi dan saat ini sedang dikoordinasikan tidak-titik mana yang harus dilakukan pencarian korban, karena korban Syamsul ditemukan di pantai selatan," katanya.

Ia mengatakan dengan ditemukannya salah satu korban di Pantai Selatan, maka pencarian korban selanjutnya akan menyisir Sungai Progo dan pihaknya juga akan minta bantuan SAR Kulon Progro untuk membantu melakukan mencarian korban yang belum ditemukan.(Antara)

Editor: a prianggoro
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help