TribunJateng/

Misteri Suara Tangis Bayi di Rumah Kosong di Cilacap Akhirnya Terkuak

warga dihebohkan dengan penemuan seorang bayi yang baru lahir di sebuah rumah kosong yangdi Dusun Cimanggu RT 3 RW 3 Desa Cisuru Kecamatan Ciparai.

Misteri Suara Tangis Bayi di Rumah Kosong di Cilacap Akhirnya Terkuak
Net
ilustrasu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP-Polsek Cipari Cilacap berhasil mengungkap kasus penemuan bayi dan menangkap seorang ibu muda yang diduga sebagai ibu dari bayi tersebut, DW (20). 

Kapolsek Cipari AKP Bambang Ismanto mengatakan, DW yang merupakan warga Desa Cisuru kecamatan Cipari ditangkap pada hari Minggu (5/3/2017)

"Pelaku ditangkap setelah dilakukan pemeriksaan tempat kejadian perkara dan beberapa orang saksi,"katanya, Selasa (7/3).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui telah melahirkan bayi di dalam rumah kosong pada Sabtu malam (4/3). Ia melalui proses persalinan tanpa bantuan dari orang lain . Dari hasil hasil USG yang dilakukan di rumah sakit kota Banjar, terdapat bekas jaringan plasenta membekas di rahim.

"Kesimpulan dokter kandungan RSUD Kota Banjar, pelaku positif baru melahirkan"katanya.

Pelaku mengaku malu jika diketahui melahirkan anak oleh oleh orang tua dan tetangga. Pasalnya, pelaku selama ini belum pernah menikah. Setelah melahirkan, pelaku mengaku menyelimuti bayinya dengan kain seadanya, lalu ia meninggalkan bayinya dan pulang ke rumah berjarak 50 meter dari tempat kejadian.

Penyidik masih mendalami motif dari pelaku, untuk mengetahui apakah pelaku sengaja membiarkan bayi hasil hubungan gelap dengan seseorang agar diambil orang lain, atau diperintah oleh seseorang yang diduga pasangan pelaku.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dijerat dengan Undang – undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak Jo Pasal 308 KUHP tentang membuang bayi dalam keadaan hidup.

Sebelumnya, pada hari Sabtu (4/3), warga dihebohkan dengan penemuan seorang bayi yang baru lahir di sebuah rumah kosong yangdi Dusun Cimanggu RT 3 RW 3 Desa Cisuru Kecamatan Ciparai.

Peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Tursiman, pemilik rumah kosong yang selama ini dijadikan gudang.

Tursiman yang hendak mematikan lampu saat itu mendengar suara tangisan dari dalam rumah.

Ternyata, suara itu berasal bayi perempuan baru dilahir yang tergeletak di lantai tanah. Bayi itu dibungkus dengan kain seadanya.

Bayi berumur sehari tersebut kemudian dilarikan ke Rumah sakit Majenang untuk dilakukan perawatan. (*)

Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help