TribunJateng/
Home »

Video

VIDEO Seleksi Awak Kendaraan Umum Teladan Kota Semarang 2017

Sebanyak 25 pengemudi mengikuti pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan Kota Semarang 2017 yang digelar Dishub di Candiview Hotel, Selasa (7/3)

VIDEO Seleksi Awak Kendaraan Umum Teladan Kota Semarang 2017
tribunjateng/galih permadi
Sebanyak 25 pengemudi mengikuti pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan Kota Semarang 2017 yang digelar Dinas Perhubungan di Candiview Hotel, Selasa (7/3). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 25 pengemudi mengikuti pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan Kota Semarang 2017 yang digelar Dinas Perhubungan di Candiview Hotel, Selasa (7/3).

Plt Kepala Dishub Kota Semarang, Tri Wibowo mengatakan tujuan pemilihan pengemudi angkutan umum teladan agar memberikan kesepahaman tentang tertib berlalulintas selama mengemudi.

"Pengemudi yang ikut pemilihan yakni pengemudi angkutan umum baik taksi, angkot, atau BRT. Masih banyak pelanggaran yang dilakukan pengemudi angkutan umum sehingga kami rasa perlu memberikan informasi dan pengetahuan berkendara yang baik dan aman," ujar Tri Wibowo.

Triwibowo Plt Kepala Dishub Kota Semarang
Triwibowo Plt Kepala Dishub Kota Semarang (tribunjateng/galih permadi)

Pemenang, akan mengikuti pemilihan serupa tingkat provinsi dan nasional. "Ada narasumber yang memberikan materi baik dari Polrestabes Semarang, Jasa Raharja, Dinas Pariwisata hingga Badan Narkotika Nasional. Kemudian pemenang dinilai dari seberapa paham dan uji tes. Pemenang yakni yang mendapat nilai tertinggi," ujarnya.

Ketua organda kota semarang Wasi Darono
Ketua organda kota semarang Wasi Darono (tribunjateng/galih permadi)

Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes, AKP Nur Saja'ah memberikan pengarahan terkait cara mengemudi yang benar.

Kanit Dikyasa Polrestabes Semarang AKP Nur
Kanit Dikyasa Polrestabes Semarang AKP Nur (tribunjateng/galih permadi)

AKP Nur mengapresiasi adanya pemilihan pengemudi angkutan umum teladan. Ia ingin memberikan pemahaman terkait keamanan berkendara (safety driving). "Masih banyak pengemudi yang mematuhi rambu-rambu lalu lintas karena ada petugas. Kami harap ada atau tidak ada petugas pengemudi tetap mengedepankan aman berkendara dengan mematuhi tata tertib berlalu lintas," ujarnya. (tribunjateng/galih permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help