TribunJateng/

Tiap Gigitan Ayam Ada Rasa Kecombrang, Menu yang Bikin Penasaran Ini Bisa Dinikmati di De Combrang

Tak hanya menghidangkan kecombrang sebagai makanan, De Combrang Resto juga menyajikan kecombrang dalam bentuk minuman bernama Kecombrang Tea

Tiap Gigitan Ayam Ada Rasa Kecombrang, Menu yang Bikin Penasaran Ini Bisa Dinikmati di De Combrang
Tribun Jateng/Amanda Rizqiana
ayam goreng 

TRIBUNJATENG.COM - Menikmati kuliner berbahan kecombrang kurang afdol bila tak mengunjungi De Combrang Resto di Noormans Hotel Semarang. Kuliner yang menjadi andalan resto ini ialah Ayam Goreng Kecombrang.

Sesuai nama makanan, bahan yang digunakan ialah ayam negeri jantan. Konsumen dapat memilih, ingin bagian paha atau dada, dan kecombrang sebagai bumbu masakan.

ayam goreng
ayam goreng (Tribun Jateng/Amanda Rizqiana)

Proses pembuatan Ayam Goreng Kecombrang ialah pengungkepan menggunakan bumbu kuning.

Setelah diungkep, ayam digoreng menggunakan sistem deep fry untuk mengeringkan bagian luar ayam. Penggorengan juga bertujuan mengikat juice ayam agar membuat daging ayam lebih gurih dan berbumbu.

Selanjutnya, ayam ditumis menggunakan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai hijau, bumbu merah, salam, sereh, laos, gula jawa, jeruk nipis, daun jeruk, dan tentu saja kecombrang yang telah dipotong halus untuk memberikan rasa tradisional yang khas.

Ayam yang telah berbumbu dihias dengan potongan cabai merah, cabai hijau, daun bawang, dan seledri.

Setiap gigitan Ayam Goreng Kecombrang akan terasa manis, asin, dan pedas. Bumbu meresap hingga ke bagian dalam ayam.

Karakter kecombrang juga dapat dirasakan pada tiap cecapan lidah. Tak lengkap rasanya menikmati kuliner tradisional tanpa nasi.

Nasi putih hangat yang digunakan untuk mendampingi Ayam Goreng Kecombrang dibungkus daun pisang dan diberi pemanis bawang goreng. Hmm… Membuat tak sabar untuk segera dinikmati selagi hangat.

ayam goreng
ayam goreng (Tribun Jateng/Amanda Rizqiana)

Tak hanya Ayam Goreng Kecombrang yang menjadi menu andalan De Combrang Resto, ada pula Nasi Goreng Kampoeng Noormans, Ayam Bakar Kecombrang, Nasi Jadoel, Iga Bakar Kecombrang, dan Soup Ikan Kecombrang.

Halaman
12
Penulis: amanda rizqyana
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help