TribunJateng/

Helikopter Membawa Pejabat Turki dan Warga Rusia Jatuh, Lima Tewas

Helikopter membawa pejabat perusahaan kelompok Eczabicasi Turki dan empat warga Rusia, termasuk kepala operasi perusahaan tersebut, jatuh di Istambul.

TRIBUNJATENG.COM - Helikopter membawa seorang pejabat perusahaan kelompok Eczabicasi Turki dan empat warga Rusia, termasuk kepala operasi perusahaan tersebut, jatuh di Istanbul pada Jumat (10/3/2017), menewaskan lima dari tujuh penumpangnya, kata pemimpin perusahaan itu.

Helikopter itu jatuh di jalan raya tak lama setelah lepas landas dari bandar udara Ataturk, Istanbul.

Laporan awal media menyebutkan bahwa helikopter itu menghantam menara televisi, namun gubernur setempat mengatakan kepada wartawan bahwa ia belum bisa memastikannya.

Bulent Eczabicasi, pemimpin perusahaan obat dan produk rumah, belum bisa menyebut secara tepat siapa saja di antara lima penumpang dan dua awak tewas tersebut.

"Kami tidak memiliki keterangan rinci terkait peristiwa itu. Penyebab kecelakaan akan diketahui jelas setelah evaluasi," kata Eczabicasi dalam pernyataan.

Pada saat kejadian itu, jalan tempat helikopter jatuh tersebut dalam keadaan sepi sehingga tidak menimbulkan korban dari masyarakat sekitar. Jalan raya ditutup untuk lalu lintas setelah peristiwa itu.

Eczabicasi beberapa saat kemudian melansir pernyataan menyebutkan data tujuh penumpang helikopter Sikorsky S-76 itu, yakni seorang eksekutif asal Turki dan seorang warga Rusia administrator perusahaan, tiga warga Rusia dan dua pilot warga Turki, demikian Reuters. (*)

Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help