TribunJateng/

Pilgub Jateng

Ketua KPU Jateng: Tahapan Pilgub Dimulai Agustus

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo mengatakan, tahapan Pilgub Jateng 2018 masih akan menunggu keputusan KPU pusat...

Ketua KPU Jateng: Tahapan Pilgub Dimulai Agustus
tribunjateng/dok
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo mengatakan, tahapan Pilgub Jateng 2018 masih akan menunggu keputusan KPU pusat mengenai penetapan hari atau tanggalnya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Joko Purnomo mengatakan, tahapan Pilgub Jateng 2018 masih akan menunggu keputusan KPU pusat mengenai penetapan hari atau tanggalnya.

Tetapi, pelaksanaan pemungutan suara diperkirakan digelar pada Juni 2018.

“Kebetulan pada Juni 2018 nanti ada perayaan Idulfitri 1439 Hijriyah, jadi kemungkinan pelaksanaan pemungutan suara bisa sebelum atau sesudah Idulfitri,” katanya, Minggu 12 Maret 2017.

Meski demikian, Joko menuturkan, tahapan Pilgub Jateng akan dimulai pada Agustus 2017. Diawali dari merancang jumlah TPS dan memperkirakan jumlah Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), penghitungan jumlah pemilih, pendaftaran pasangan calon perseorangan dan parpol, dan seterusnya.

"Pendaftaran paslon diperkirakan pada Januari 2018, sedangkan paslon dari jalur perseorangan harus menyampaikan jumlah dukungan pada Desember 2017," urainya. (tribunjateng/had).

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help