Mengunjungi Toko Buku Book Boss, Kios Buku Bekas Berbahasa Inggris Terlengkap di Semarang

Berdiri sejak 2008 lalu, toko Book Boss di Jalan Dorang Semarang menjadi andalan para pecinta buku-buku bekas berbahasa Inggris

Mengunjungi Toko Buku Book Boss, Kios Buku Bekas Berbahasa Inggris Terlengkap di Semarang
Tribun Jateng/Galih Permadi
Selain menyediakan banyak pilihan, Book Boss juga membanderol buku-bukunya dengan harga bersahabat 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berdiri sejak 2008 lalu, toko Book Boss di Jalan Dorang Semarang menjadi andalan para pecinta buku-buku bekas berbahasa Inggris.

Selain karena menyediakan banyak pilihan, Book Boss juga membanderol buku-bukunya dengan harga bersahabat. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan ruangan bernuansa bohemian yang nyaman.

Tidak sulit mencapai toko buku yang berdiri satu gedung dengan percetakan ini. Dari arah Stasiun Poncol ke utara, kira-kir‎a 300 meter terdapat pertigaan ke kiri. Masuk hingga pertigaan pertama setelah perlintasan rel kereta api, dan gedung Book Boss bisa didapati 100 meter dari pertigaan.

Bangunannya sendiri yang berwarna biru dengan bentuk klasik berada di sisi kiri jalan. Terdapat beberapa ruangan yang dipenuhi lukisan di dinding, sementara lokasi toko buku berada di lantai dua. Lantai kotak-kotak merah marun-putih dan rak-rak buku tertata rapi akan menyambut begitu pelanggan membuka pintu.

Penjaga toko, Rahmadani (38), mengatakan jika toko buku ini dibangun lantaran sang pemilik, Syaulina Dwi Dahara, merupakan seorang pengusaha yang juga pecinta buku.‎ Syaulina mendatangkan buku-buku berbahasa Inggris dari Amerika, dan biasanya didatangkan dua bulan sekali.

"Tergantung kebutuhan stok. Jika kami kehabisan, segera kami datangkan," kata Rahma, Rabu (15/3/2017).

Jenis-jenis buku yang dijual pun beragam, mulai dari anak-anak, sains, sastra, ekonomi, politik, hukum, dan psikologi. Harga setiap buku beragam, mulai dari Rp 17 ribu hingga Rp 130 ribu.

Lengkapnya pilihan buku-buku di Book Boss membuat toko buku ini diandalkan masyarakat Semarang dan sekitar yang hendak mencari buku-buku berbahasa Inggris. Salah satunya adalah kalangan mahasiswa.

Nuri Agustina (22), mahasiswi Unnes ini sengaja datang bersama kawannya, Ersa Rahayu (22), untuk mencari novel berbahasa Inggris sebagai bahan skripsi. Menurut Nuri, ia mengetahui keberadaan toko Book Boss dari seorang kawan.

"Saya berencana menelaah novel John Grisham. Bukunya bagus-bagus dan harganya terjangkau," jelas mahasiswi jurusan Sastra Inggris ini.

Pengunjung bisa membeli buku-buku at‎au sekedar membaca di sana, karena pengelola menyediakan sofa empuk dan meja-meja dengan empat kursi kayu.

‎Toko buku Bok Bos buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga 16.00. Book Boss juga bisa diakses melalui telepon di (024) 3511172. Rahma menandaskan, buku-buku yang tergolong best seller biasanya paling banyak diburu pelanggan.

"Biasanya mereka telepon, menanyakan ketersediaan novel-novel terkenal lalu minta disisihkan untuk diambil lain hari," ungkapnya. (*)

Penulis: ponco wiyono
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help