TribunJateng/

Penerbangan Dibatalkan, Sekolah di AS Diliburkan karena Badai Salju

Badai salju di wilayah timur laut AS pada Selasa memaksa berbagai maskapai membatalkan penerbangan-penerbangan mereka serta sekolah-sekolah tutup.

Penerbangan Dibatalkan, Sekolah di AS Diliburkan karena Badai Salju
Amos Chapple/Daily Mirror
ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Badai salju di wilayah timur laut Amerika Serikat pada Selasa memaksa berbagai maskapai membatalkan penerbangan-penerbangan mereka serta sekolah-sekolah tutup.

Badan Cuaca Nasional (NWS) memperingatkan sekitar 50 juta orang dari Pennsylvania hingga Maine soal datangnya badai salju, yang tidak biasa terjadi pada akhir musim dingin. Banyak orang mengikuti saran agar tinggal di rumah saat badai.

NWS juga memperbaiki ramalan cuaca di beberapa wilayah, terutama Kota New York. Para warga diperingatkan untuk bersiap-siap menghadapi kemungkinan musim dingin paling ekstrem.

Beberapa wilayah diperkirakan akan diselimuti dengan salju setebal hingga 60 cm hingga Rabu dini hari. Kondisi badai salju terburuk diperkirakan akan dialami di daerah New England.

Para gubenur di negara bagian New York, New Jersey, Pennsylvania dan Virginia telah menyatakan keadaan darurat.

Gubernur Negara Bagian New York Andrew Cuomo telah memerintahkan penangguhan layanan kereta bawah tanah (subway) untuk jalur yang berada di atas tanah. Ia juga mengatakan layanan transportasi Metro-North ke daerah-daerah pinggiran akan dihentikan pada Selasa sore.

Para pejabat transportasi memperingatkan bahwa akan ada lebih banyak rute bus dan kereta yang ditangguhkan sepanjang hari.

"Tidak perlu keluar (rumah, red)," kata Cuomo dalam wawancara dengan MSNBC.

Kota New York diperkirakan akan terhindar dari kondisi terburuk setelah NWS menarik peringatan badai salju dan menurunkan perkiraan ketebalan salju yang turun di kota itu menjadi 10 hingga 20 cm.

Kendati demikian, kegiatan sehari-hari warga Kota New York tetap mengalami gangguan.

Halaman
12
Editor: sujarwo
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help