Besok Tiket KA untuk Lebaran Sudah Dapat Dipesan!

Tahun ini, PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 selama 22 hari, yakni mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) s.d. 6 Juli 2017 (H+10)

Besok Tiket KA untuk Lebaran Sudah Dapat Dipesan!
DOKUMENTASI HUMAS PT KAI DAOP IV SEMARANG
Selasa (7/2/2017), PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional (KAI Daop) IV Semarang mengoperasikan dua rangkaian kereta api kelas ekonomi namun rasanya seperti kelas eksekutif. Kedua KA itu yakni KA Kaligung relasi Semarang Poncol-Tegal PP dan KA Ambarawa Ekspress relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasar Turi PP. Ini adalah salah satu contoh gambaran di KA Kaligung. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hari raya Idul Fitri di tahun 2017 ini diperkirakan akan jatuh pada 25-26 Juni.

Masyarakat yang sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman merayakan Lebaran dengan menggunakan moda transportasi kereta api, tiket mudik sudah dapat dibeli mulai tanggal 17 Maret mendatang.

Dirut Utama PT KAI, Edi Sukmoro dalam kunjungannya di stasiun Tawang Semarang, Kamis (16/3) siang mengatakan, sistem pemesanan tiket H-90 sebelum keberangkatan yang diterapkan PT KAI memberi kemudahan bagi masyarakat untuk merencanakan perjalanan jauh hari sebelum keberangkatan.

Penjualan tiket dilayani di channel internal (website tiket.kereta-api.co.id, contact center 121, aplikasi KAI Access, loket stasiun) maupun channel eksternal melalui agen, loket multi biller, minimarket yang telah bekerja sama dengan perusahaan, termasuk penjualan pada situs dan aplikasi smartphone yang dikelola mitra.

Tahun ini, PT KAI menetapkan masa angkutan Lebaran 2017 selama 22 hari, yakni mulai tanggal 15 Juni 2017 (H-10) s.d. 6 Juli 2017 (H+10).

Arus mudik diperkiran akan mengalami puncaknya pada Kamis, 22 Juni 2017 (H-3) dan puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu, 1 Juli 2016 (H+6).

Menghadapi masa angkutan Lebaran 2017, PT KAI telah bersiap melayani penumpang dengan mengerahkan seluruh sumber daya yang dimiliki, mulai dari sarana, prasarana, dan SDM untuk mendukung pelaksanaan angkutan Lebaran 2017 ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, titik berat pelaksanaan angkutan Lebaran tahun ini terletak pada faktor keselamatan, keamanan, dan kelancaran perjalanan KA.

Pada periode angkutan Lebaran tahun ini, PT KAI memproyeksi akan terjadi peningkatan volume penumpang KA Utama (eksekutif, bisnis, ekonomi) sebesar 13.128 dari periode angkutan Lebaran tahun lalu.

Halaman
123
Penulis: hermawan Endra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help