Home »

Video

GEGER Sidak Pasar Rejomulyo, Wakil Rakyat Ditantang Pedagang Berdebat, Ini Videonya

Komisi B DPRD Kota Semarang menggelar inspeksi mendadak atau sidak ke Pasar Rejomulyo baru, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 22.00.

GEGER Sidak Pasar Rejomulyo, Wakil Rakyat Ditantang Pedagang Berdebat, Ini Videonya
TRIBUN JATENG/GALIH PERMADI
Suasana Pasar Rejomulyo yang baru lengang ketika disidak oleh Komisi B DPRD Kota Semarang, Selasa (14/3/2017) pukul 22.00. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Komisi B DPRD Kota Semarang menggelar inspeksi mendadak atau sidak ke Pasar Rejomulyo baru, Selasa (14/3/2017) sekitar pukul 22.00. Berniat melihat aktivitas pedagang, anggota Dewan justru kecele.

Para pedagang belum menempati pasar yang telah selesai direvitalisasi tersebut.

Wakil Ketua Komisi B, Danur Rispriyanto, mengaku kecewa atas sikap pedagang, terutama pedagang ikan basah, yang masih bertahan di pasar lama. Di pasar baru itu masih kosong mlompong.

Wakil Ketua Komisi B Danur Rispriyanto (bertopi) berbicara dengan perwakilan pedagang, Mujiburahman (memakai tas selempang).
Wakil Ketua Komisi B Danur Rispriyanto (bertopi) berbicara dengan perwakilan pedagang, Mujiburahman (memakai tas selempang). (TRIBUN JATENG/GALIH PERMADI)

Di pasar Rejomulyo baru, Danur bertemu Mujiburahman, perwakilan pedagang. Namun Mujib malah mengajak Danur ke pasar lama. Danur menolak. Karena tujuannya adalah sidak ke pasar baru.

"Buat apa saya ke pasar lama. Saya sudah tahu kondisi sana. Kami ke sini ingin tahu aktivitas pedagang seperti apa di pasar baru. Ini malah sepi begini," kata Danur dengan nada meninggi.

"Bagaimana kami tahu apa saja yang harus diperbaiki kalau pedagang belum pindah ke pasar baru," ujarnya.

Mujib ngotot bahwa fasilitas pasar baru tak mendukung aktivitas bongkar muat ikan. "Kami belum akan pindah kalau belum diperbaiki," ujarnya. (Tribun Jateng/Galih Permadi)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help