Home »

Video

VIDEO Tradisi Pedang Pora Sertijab Kapolres Kudus

Sertijab Kapolres Kudus dari AKBP Andy Rifai kepada AKBP Agusman Gurning, Jumat (17/3) dimeriahkan dengan tradisi pedang pora.

VIDEO Tradisi Pedang Pora Sertijab Kapolres Kudus
tribunjateng/yayan isro roziki
Sertijab Kapolres Kudus dari AKBP Andy Rifai k?ini kepada AKBP Agusman Gurning, Jumat (17/3) dimeriahkan dengan tradisi pedang pora. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Pucuk pimpinan Polres Kudus telah berganti, dari yang semula AKBP Andy Rifai dijabat oleh AKBP Agusman Gurning. Serah terima jabatan (Setijab) dilaksanakan di Mapolda Jateng, Selasa (14/3) lalu.

Menyambut kedatangan Kapolres baru, para perwira jajaran Polres Kudus menggelar upacara tradisi pedang pora, di halaman Mapolres setempat, Jumat (17/3), pagi.

Para perwira di jajaran Polres Kudus, dan juga anggota kepolisian lainnya sudah bersiap di halaman Mapolres sejak sebelum Kapolres tiba.

Sertijab Kapolres Kudus dari AKBP Andy Rifai k?ini kepada AKBP Agusman Gurning
Sertijab Kapolres Kudus dari AKBP Andy Rifai k?ini kepada AKBP Agusman Gurning (tribunjateng/yayan isro roziki)

Usai acara tradisi pedang pora, AKBP Andy Rifai menyerahkan kunci pintu utama Mapolres Kudus kepada AKBP Agusman Gurning. "Saya optimis, pengganti saya akan mampu menjalankan tugas secara baik," kata Andy.

Sementara itu, Agusman Gurning, mengatakan ia akan melanjutkan kebijakan-kebijakan pimpinan lama, yang dirasa baik. Bahkan, ia akan berusaha meningkatkannya. "‎Mempertahankan apa-apa kebijakan yang baik dan meningkatkannya," ujar Gurning.

Sebelum menjabat sebagai Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning adalah Kapolres Grobogan. Sedangkan AKBP Andy Rifai menjabat sebagai Wakapolresta Surakarta. (Tribun Jateng/Yayan Isro' Roziki)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help