TribunJateng/

Merkel: Apakah Anda ingin Berjabat Tangan? Hal Menggelikan Dilakukan Donald Trump

Namun, Trump tak sedikit pun berbalik ke arah Merkel yang duduk hanya beberapa sentimeter di kanannya. Merkel melempar pandangan sekejap ke arah Trump

Merkel: Apakah Anda ingin Berjabat Tangan? Hal Menggelikan Dilakukan Donald Trump
Reuters
Kanselir Jerman Angela Merkel mengajak Trump untuk berjabat tangan, tetapi Trump tak meresponsnya, tampak dingin tanpa menyahut atau menoleh ke arah timpalannya itu. 

TRIBUNJATENG.COM, WASHINGTON DC -- Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan Kanselir Jerman, Angela Merkel, Jumat (17/3/2017), berlangsung dingin dan canggung.

Trump bahkan mengabaikan ajakan Merkel untuk berjabat tangan ketika mereka bertemu di Gedung Putih, beberapa saat sebelum menggelar jumpa pers bersama untuk pertama kalinya.

Dalam video berdurasi 58 detik yang diunggah ke Mirror.co.uk,  tampak keduanya tidak saling berhadapan ketika duduk di depan para fotografer yang mengabadikan momen tersebut.

Tidak sekalipun Trump menoleh ke arah Merkel yang beberapa kali memandang ke arahnya.

Bahkan, ketika Merkel hendak mengajaknya untuk berjabat tangan, Trump tampak dingin tanpa menyahut atau menoleh ke arah timpalannya itu.

Sekalipun para fotografer mendaulat keduanya untuk berjabat tangan, Presiden Trump tampaknya mengabaikan permintaan itu.

Trump dan Merkel memang selama ini terlibat dalam perseteruan hebat terkait beberapa hal ketika pemimpin Jerman itu berkunjung ke Gedung Putih.

Sejumlah pewarta foto berkali-kali meminta kedua tokoh tersebut untuk berjabat tangan.

Namun, Trump tak sedikit pun berbalik ke arah Merkel yang duduk hanya beberapa sentimeter di kanannya. Merkel melempar pandangan sekejap ke arah Trump, tapi tak ada respons.

Trump tidak mendengar permintaan para wartawan foto dan memilih untuk mengabaikannya.

Halaman
12
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help