Satpol PP Jateng dan Sat Linmas Jateng Dilebur, Upacara Penggabuan akan Digelar di Manahan

Satpol PP Jateng dan Sat Linmas Jateng Dilebur, Upacara Penggabuan akan Digelar di Manahan Solo, Selasa (21/3/2017).

Satpol PP Jateng dan Sat Linmas Jateng Dilebur, Upacara Penggabuan akan Digelar di Manahan
tribunjateng/ist
Sinoeng Noegroho Rachmadi Kepala Satpol PP Jawa Tengah Satpol PP Jateng dan Satuan Linmas Jateng akan dilebur. Upacara penggabungan akan digelar besar-besaran di Manahan Solo, Selasa 21 Maret 2017 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bakti Buwono

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah provinsi Jawa Tengah bakal menggelar upacara penggabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Linmas pada Selasa (21/3/2017).

Hal itu diungkapkan Sinoeng N Rachmadi, Kasatpol PP Provinsi Jawa Tengah dalam keterangan yang diterima tribunjateng.com, Minggu 19 Maret 2017.

"Sejarah bergabungnya Satpol PP dan Sat-Linmas akan ditandai dengan kegiatan yang grande berupa Gelar Pasukan Satpol PP dan Sat-Linmas sebanyak 2.500 orang di Stadion Manahan Kota Surakarta," katanya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo didapuk jadi inspektur upacara yang dihadiri para Bupati dan Walikota se-Jawa Tengah.

Upacara itu juga merupakan puncak acara HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-55 Sat-Linmas Tingkat Provinsi Jawa Tengah yang dipusatkan di Kota Surakarta.

Tema puncak acara HUT Satpol PP dan Linmas Tahun 2017 adalah Merawat Kebhinnekaan Demi Indonesia.

Adapun dasar penggabungan itu antara lain UU No. 23 Th. 2014 ttg Pemerintahan Daerah, PP No. 6 Th. 2010 Satpol PP, Permendagri No.64 Th. 2016 ttg perekruitan Satlinmas & pelantikan oleh Kasatpol PP Kab/Kota Pergub No.62 Th.2016 ttg OPD Satpol PP yg menyebutkan salah satu tugas Satpol PP adalah perlindungan masyarakat.

Selepas melebur, Sinoeng akan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga kamtibnas melalui Program pelibatan Generasi Muda yakni Satpol PP & Satlinmas GO TO School. (*)

Penulis: bakti buwono budiasto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help