TribunJateng/

Arief Berharap Ada Bibit Baru Berprestasi Dari POM UKSW 2017

Seusai memberikan kata pengantar, Arief pun secara simbolis memukul gong, pengguntingan pita, dan melepas ikatan puluhan balon.

Arief Berharap Ada Bibit Baru Berprestasi Dari POM UKSW 2017
tribunjateng/deni setiawan
Perwakilan kontingen peserta POM UKSW 2017 secara simbolis menyerahkan piala bergilir dalam kegiatan yang digelar di tahun sebelumnya (2016) seusai pembukaan POM UKSW 2017 di Lapangan Basket UKSW, Senin (20/3/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Arak-arakan Tim Marchingblek Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menjadi suguhan pertama dalam pembukaan Pekan Olah Raga Mahasiswa (POM) UKSW 2017, Senin (20/3/2017) di Lapangan Basket UKSW.

Setelah arak-arakan yang diikuti para perwakilan kontingen peserta POM UKSW mengelilingi kompleks kampus, secara seremonial Pembantu Rektor III UKSW Arief Sadjiarto pun membuka kegiatan yang dilaksanakan selama 2 pekan atau mulai hari ini hingga Jumat (31/3/2017) mendatang.

Seusai memberikan kata pengantar, Arief pun secara simbolis memukul gong, pengguntingan pita, dan melepas ikatan puluhan balon.

Dalam POM UKSW 2017 ini, tercatat ada sekitar 14 fakultas kontingen dari UKSW. Selain itu, juga diikuti dari kontingen Sekolah Tinggi llmu Ekonomi (STIE) AMA Salatiga dan Institut Agama Islam Negeri (STAIN) Salatiga.

"Kami berharap, dari program olah raga ini dapat memperoleh atau menghasilkan bibit-bibit baru yang berprestasi di tiap lomba yang digelar selama 2 pekan ke depan di sini. Kami juga harapkan, seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan berlangsung," pinta Arief dalam sambutannya.

Menurutnya, dari ajang tersebut tentunya tidak sekadar lomba. Tetapi perlu dimanfaatkan sebagai sarana pencarian bibit baru di bidang olah raga, yang untuk kemudian mereka dapat dibina dan dididik untuk melangkah ke tingkat rayon, regional, ataupun nasional ke depannya. Terlebih lagi, Salatiga selama ini terkenal pula sebagai kota hebat di bidang olah raga.

"Ke depannya, akan ditambah lagi bidang olah raga yang dilombakan, yang perlu pula dicari bibitnya. Seperti kempo, karate, dan tenis lapangan. Untuk POM 2017 ini, ada 7 bidang olah raga yang dilombakan, yakni voli, basket, sepak bola, tenis meja, bulutangkis, futsal, dan catur," tambah Ketua Panitia POM UKSW 2017 Acropolis Ledewara.

Dia menambahkan, adapun tema yang diusung dalam POM UKSW tahun ini adalah We are Patriots of Sportmanship atau Warriors. Dari tema itu, diharapkan mereka para peserta dapat menjadi pejuang yang sportif sehingga seluruh kegiatan pun berjalan lancar, tanpa ada masalah apapun.

"Selain di kampus UKSW, beberapa pertandingan juga akan kami laksanakan di GOR SMA Kristen Satya Wacana, SD Kristen Satya Wacana, GOR TC, Arena Futsal, dan Warnet Threebox Kota Salatiga. Semoga apa yang diharapkan, dapat terwujud melalui kegiatan ini, khususnya dalam pencarian bibit baru," jelasnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help