TribunJateng/

Inilah Detik-detik Mobil Calya Terbang Hajar Rombongan Mobil Ambulan Jenazah di Kaliwungu Kendal

Dugaan saya pengemudi tidak menguasai mobil karena kecepatannya sangat tinggi, sehingga terbang melompati pembatas jalan

Inilah Detik-detik Mobil Calya Terbang Hajar Rombongan Mobil Ambulan Jenazah di Kaliwungu Kendal
tribunjateng/dini
Kecelakaan karambol di Lingkar Kaliwungu Kendal melibatkan 6 kendaraan, Senin 20 Maret 2017. Mobil baru Calya warna merah ringsek dalam kecelakaan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Meski sudah berlalu satu jam, pengendara mobil avanza, Madsolikin masih terlihat syok. Kedua bibirnya pun bergetar saat Tribun Jateng menanyakan kronologis kejadian kecelakaan yang baru dia alami.

Laki-laki berkemeja batik ini menceritakan, saat kejadian itu dia sedang mengemudikan mobil dari arah Semarang menuju Pekalongan.

Madsolikin mengemudikan mobil dengan kecepatan 60 km/jam di lajur kanan.

Alangkah kagetnya pria berkumis tersebut saat ada mobil toyota Calya merah berjalan dengan kecepatan tinggi menyalip dari arah kiri dan menyenggol badan mobil di sebelah kiri.

"Dugaan saya pengemudi tidak menguasai mobil karena kecepatannya sangat tinggi, sehingga terbang melompati pembatas jalan, " ujarnya sambil menyeruput kopi.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dari arah berlawanan terdapat iringan pengantar jenazah yang terdiri dari satu mobil ambulans bernomor polisi D 9943 Ad dan satu mobil kijang Innova dengan nomor polisi D 1373 NB.

Mobil Calya tersebut menabrak body belakang ambulans lalu berhenti Kijang Innova yang ada di belakang ambulans. Tiga sepeda motor mengerem dan menabrak bagian belakang mobil yang sudah tabrakan.

"Kayaknya gak ada yang meninggal dunia di tempat, pengemudi mobil Calya terdengar mengerang kesakitan, syukurnya ada airbag jadi kondisi pengemudi Calya selamat," imbunya.

Dari informasi yang dihimpun Tribun Jateng, tidak ada korban meninggal dalam kecelakaan yang melibatkan empat mobil dan tiga sepeda motor tersebut.

Namun, dua pengendara sepeda motor dilarikan ke puskesmas Kaliwungu karena luka di kaki kirinya, sedangkan pengemudi mobil Calya saat ini diamankan pihak kantor Polres Kendal.

Kejadian tersebut sempat membuat kondisi arus lalu-lintas dari di Jalan Arteri Kaliwungu Brangsong dari arah Kendal ke Semarang macet sekitar 2 km. (*)

Penulis: dini
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help