TribunJateng/

Kenalkan Transportasi, KB TK IT PAPB Ajak Siswanya Naik Kerata Api

Hj Dwi Retno Purwanti, Kepala Sekolah KB TK IT PAPB mengatakan bahwa yang ikut naik kereta pada kegiatan tersebut ada 118 anak, bersama para orangtua.

Kenalkan Transportasi, KB TK IT PAPB Ajak Siswanya Naik Kerata Api
Humas PAPB
Perkenalkan transportasi umum sejak dini, ratusan anak KB-TK Islam Terpadu PAPB ramai-ramai naik kereta bersama pada Sabtu (18/3) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Demi memperkenalkan transportasi umum sejak dini, ratusan anak KB-TK Islam Terpadu PAPB yang beralamat di Jl Panda Barat No. 44 Palebon Pedurungan, Semarang, ramai-ramai naik kereta bersama pada Minggu (19/3) sore.

Hj Dwi Retno Purwanti, Kepala Sekolah KB TK IT PAPB mengatakan bahwa yang ikut naik kereta pada kegiatan tersebut ada 118 anak, bersama para orangtua.

"Untuk keratanya sendiri adalah KA Kalijaga yang naik dari stasiun Poncol Semarang yang berangkat pukul 08:45 hingga sampai stasiun Purwosari Solo pada 11:45. Kira-kira tiga jam sampai lokasi," ungkapnya, berdasar rilis yang diterima Tribun Jateng, Senin (20/3).

Dwi Retno juga menambah, untuk tarif naiknya murah, yakni 10 ribu. Ia menuturkan bahwa anak-anak gembira mengikuti kegiatan tersebut.

"Karena perjalanannya agak lama, maka selama di dalam kereta anak-anak diajak outbound kecil mulai dari menyanyi 'naik kereta api', kemudian dikasih cerita dalam bentuk dongeng hingga sampai pada tujuan", paparnya.

Selain perjalanan menggunakan kereta api, ia menuturkan bahwa sesampainya di stasiun Purwosari Solo kegiatan kemudian dilanjutkan dengan naik bus ke wahana outbond wisata Tlatar Boyolali.

"Adapun outbondnya mulai dari tangkap ikan, tangkap bola, swiming ball, dan spombok," uraimya.

Muhammad Raqila Tabrani, siswa KB TK IT PAPB mengatakan senang saat naik kereta, apalagi bersama temen-teman.

"Jadi bisa bermain-main bersama saat di kereta dan di kegiatan outbonnya," katanya.

Sementara mewakili orangtua anak, Apriliyanto mengatakan seneng sekali dengan kegiatan ini. Ia menuturkan, bahwa kalau selama ini liburannya hanya anak dengan orang tua, tapi sekarang anak bersama teman-temannya.

"Jadi mereka lebih lepas bersama teman-temannya biar bisa belajar tentang kemandirian dan menikmati kegiatan ini dengan happy," pungkasnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help