Kepala SD Leyangan 01 Ungaran Ceritakan Detik-detik Tembok Belakang Sekolah Ambrol

Kepala SD Leyangan 01, Ungaran Timur, Kholis mengatakan banjir yang menerjang sekolahnya, Senin (20/3/2017), terjadi sekitar jam 14.30.

Kepala SD Leyangan 01 Ungaran Ceritakan Detik-detik Tembok Belakang Sekolah Ambrol
Tribun Jateng/Suharno
Tembok di SD Leyangan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, ambrol usai diterjang banjir, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kepala SD Leyangan 01, Ungaran Timur, Kholis mengatakan banjir yang menerjang sekolahnya, Senin (20/3/2017), terjadi sekitar jam 14.30.

"Saat itu, hujan turun deras dan membuat air dari lapangan sepak bola di samping sekolah masuk semua ke dalam sekolah sehingga menggenangi kelas-kelas," ujar Kholis.

Kholis mengatakan sejumlah kelas dan ruang guru tergenang air serta lumpur.

"Selain itu, pagar tembok di belakang sekolah juga ambrol sepanjang 40 meter. Saat kejadian, sekolah sudah sepi dan hanya tinggal penjaga sekolah," sambungnya.

Dia menambahkan tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut.

Selain itu, dipaparkannya banjir yang kerap terjadi di sekolahnya lantaran hujan deras juga pernah membuat pagar depan sekolah di bagian depan ambrol pada tahun 2014.

"Biasanya jika banjir, warga sekitar dibantu petugas langsung bersih-bersih. Kemungkinan, besok (Selasa, Red) pagi, siswa juga diajak bersih-bersih sebentar sebelum pelajaran," ungkapnya.

Siswa SD Negeri Leyangan yang rumahnya tidak jauh dari sekolah, Muhammad Lintang datang ke sekolah bersama seorang temannya untuk membersihkan ruang kelas.

"Biasanya tiap tahun pasti banjir dan langsung bersih-bersih sekolah. Langsung bersih-bersih karena rumahnya dekat sini," ujar siswa kelas VI tersebut yang mengatakan sedang mempersiapkan diri untuk ujicoba Ujian Nasional. (*)

Penulis: suharno
Editor: galih pujo asmoro
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help