Pemuda Demak Ini Nekat Keluar Kerja Demi Budidayakan Jamur, Hasilnya?

Berawal dari rasa penasaran, seorang pemuda lulusan SMA di Demak nekat keluar dari pekerjaannya dan menekuni usaha budidaya jamur tiram

Pemuda Demak Ini Nekat Keluar Kerja Demi Budidayakan Jamur, Hasilnya?
Tribun Jateng/rival al manaf
Abdul Rozak menunjukan jamur tiram hasil budidayanya, Senin (20/3/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Berawal dari rasa penasaran, seorang pemuda lulusan SMA di Demak nekat keluar dari pekerjaannya dan menekuni usaha budidaya jamur tiram.

Ialah Abdul Rozak (25), warga Desa Wonokerto, Demak yang kini fokus menjadi pengusaha jamur tiram.

"Saya menekuninya belum lama, baru satu tahun, tapi pemasukannya lumayan," jelas Rozak, Senin (20/3/2017).

Ditemui di rumah budidaya jamurnya ia menjelaskan merasa penasaran karena banyak orang yang bilang bahwa jamur tidak bisa dibudidayakan di tempat yang panas. Untuk merubah pandangan itu ia kemudian belajar budidaya jamur.

"Banyak cara lewat internet, youtube, hingga buku, dan saya tambah survei lapangan orang yang sudah budidaya jamur di Purwodadi, disana kan udaranya juga panas," jelas Rozak.

Tidak disangka budidaya jamurnya berhasil dan ia mendapat penghasilan yang lebih tinggi dari pekerjaannya sebagai karyawan pabrik. Oleh karena itu ia fokus untuk budidaya dan mengundurkan diri dari pekerjaannya.

"Sehari bisa panen delapan kilo, sekilonya 15 ribu, makanya ingin terus saya kembangkan, kalau bisa sampai punya karyawan," pungkasnya.

(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help