Pertegas Penegakan Perda, Satpol PP Jateng Gandeng Linmas

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Sinoeng N Rachmadi mengungkapkan, sinergitas kedua instansi tersebut harus ditingkatkan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki hari jadi ke-67 tahun 2017 ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ingin memperkuat sinergi dengan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah, serta perlindungan masyarakat.

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Sinoeng N Rachmadi mengungkapkan, sinergitas kedua instansi tersebut harus ditingkatkan.

Salah satu upayanya, dalam peringatan HUT keduanya di tingkat provinsi pada tahun ini pun digabungkan, yakni HUT ke-67 Satpol PP dan HUT ke-55 Satlinmas.

Rencananya, kegiatan Gelar Pasukan Satpol PP dan Satlinmas, akan dilaksanakan di Stadion Manahan Kota Surakarta, Selasa (21/3/2017), dengan inspektur upacara Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Sinergitas Satpol PP dan Satlinmas akan terus dijalin dan diarahkan, mulai dari peningkatan kapasitas sumber daya manusia hingga tugas operasional dalam mewujudkan kamtibmas dan perlindungan masyarakat," kata Sinoeng melalui saran persnya, Senin (20/3/2017).

Ia mengungkapkan, kegiatan yang dilakukan, antara lain peningkatan kompetensi dan kapasitas dengan standar yang sama, terutama deteksi dini rawan kamtibmas dan penanganan bencana alam.

Sinergi juga dilakukan dalam pelaksanaan tugas operasional secara komprehensif dan terpadu dalam perwujudan kamtibmas dan perlindungan masyarakat.

Semisal dalam penegakan Perda, operasi pekat (penyakit masyarakat), operasi barang illegal, operasi kamtibmas maupun pengamanan dan pengawalan (pamwal) keamanan wilayah dan peristiwa yang melibatkan khalayak umum.

"Tentunya, ini dilakukan bersama-sama dengan aparat keamanan lainnya, yakni TNI dan Polri," kata Sinoeng.

Halaman
12
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help