Home »

News

» Jakarta

Postingan Terkait Tulisan Spanduk di Masjid dan Musala Ini Bikin "Adem" Netizen

Yakni Masjid Jami Al-Iman, yang berada di RT 05/01 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur kini mendadak tenar

Postingan Terkait Tulisan Spanduk di Masjid dan Musala Ini Bikin
TWITTER
Masjid Jami Al-Iman, yang berada di RT 05/01 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur kini mendadak tenar serta ramai diperbincangkan sejumlah netizen di berbagai media sosial (medsos). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Di tengah ramainya petugas mencabut paksa spanduk-spanduk provokatif berbau SARA di momen menjelang masuknya pemilihan kepala daerah (pilkada) DKI Jakarta 2017-2022 putaran kedua, baik di masjid atau di lingkungan rumah warga, ada sebuah masjid di Jakarta yang melakukan sebaliknya.

Yakni Masjid Jami Al-Iman, yang berada di RT 05/01 Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur kini mendadak tenar serta ramai diperbincangkan sejumlah netizen di berbagai media sosial (medsos).

Ketenarannya itu menjadi-jadi, lantaran Masjid itu justru memasang sebuah spanduk tertulis 'Kami siap mengurus semua jenasah muslim tanpa terkecuali'.

Foto tersebut yang diunggah akun facebook 'Meme Comic Indonesia' serta dijadikan perbandingan dengan spanduk yang berbau provokatif.

Oleh Meme Comic Indonesia, kedua spanduk berisi oesan bertolak belakang itu, membuat kolom komentar banjir akan tanggapan para netizen.

Bahkan foto yang diunggah dan diberi judul 'Bikin Panas dan Bikin Adem' itu, hingga Senin (20/3/2017) masih banjir komentar para netizen.

Unggahan ini, sudah disebar ulang ribuan kali melalui tautan akun Meme Comic Indonesia, serta mendapat 30 ribu lebih respon beragam, hingga disukai lebih dari 30 ribu orang.

Spanduk yang disebut suasana adem itu tidak hanya terjadi di Masjid Jami Al-Iman.

Sebuah akun di twitter @haiprada juga mengunggah sebuah papan putih yang bertuliskan 'Disini siap mensholatkan jenazah semua saudara-saudara kami yang muslim'.

Papan putih tersebut terpajang tepat di tiang yang bersebelahan dengan Mushalla Darul Husna, yang berada di RT 09/01, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Unggahan foto di akun twitter @haiprada tersebut bertuliskan, 'Alhamdulillah, masih ada saudara sesama muslim yang masih berpikir sehat dan berani meluruskan provokasi kebencian yang tidak sesuai ajaran agama islam rahmatan lil'alamin'.

Kicauan @haiprada tersebut direspon positif oleh sejumlah netizen.

Satu di antaranya di akun bernama @zahra_djalal yang mengatakan di komentar soal rasa syukur dan harapan tidak ada lagi pencampuran urusan agama dengan politik.

Adapun, akun @ApManan yang menuliskan kicauannnya "@haiprada baru dua aja, sudah bisa menenangkan, semoga mushola dan masjid-masjid di DKI beramai-ramai menyejukkan begini," kata @ApManan. (WARTA KOTA/Panji Basakara Ramadhan)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help