TribunJateng/

Rofai Ucapkan Selamat Kepada 184 PNS Pemkot Salatiga yang Naik Pangkat

Dia berdoa, untuk 97 berkas usulan lainnya dapat segera menyusul dan selesai dalam prosesnya di periode berikutnya

Rofai Ucapkan Selamat Kepada 184 PNS Pemkot Salatiga yang Naik Pangkat
Humas Pemkot Salatiga
PJ Wali Kota Salatiga Achmad Rofai secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2017 kepada beberapa PNS di Lingkungan Pemkot Salatiga dalam Apel Luar Biasa di Halaman Pemkot Salatiga, Senin (20/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Penjabat (PJ) Wali Kota Salatiga Achmad Rofai mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkungan Pemkot Salatiga yang memperoleh kenaikan pangkat pada periode 1 April 2017 mendatang.

Ucapan selamat disampaikannya dalam Apel Luar Biasa di Halaman Pemkot Jalan Sukowati Nomor 55 Kota Salatiga, Senin (20/3/2017), yang ditandai melalui secara simbolis dirinya menyerahkan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat PNS Pemkot Salatiga.

“Total yang mengalami kenaikan pangkat ada 184 PNS. Apa yang diperoleh mereka adalah bagian dari penghargaan atas prestasi, dedikasi, maupun pengabdian yang selama diberikan kepada pemerintah dan masyarakat Kota Salatiga,” kata Rofai kepada Tribun Jateng, Senin (20/3/2017).

Dia berharap, melalui prosesi dan apa yang telah diperoleh sebagian PNS tersebut, pun dapat diikuti oleh pegawai lainnya. Diharapkan dapat mendorong serta meningkatkan prestasi kerja seluruh PNS di Lingkungan Pemkot Salatiga ke depannya.

“Kenaikan pangkat pegawai tidak melulu diperoleh tiap 4 tahun. Ketika ada PNS yang berprestasi, kenaikan pangkat sebagai hak pun akan diperolehnya. Jadi tidak perlu menunggu sampai 4 tahun pengabdian. Prinsipnya, apa yang diraih juga disertai kinerja serta perilakunya. Itu yang juga jadi penilaian,” ungkap Rofai.

Dia menuturkan, prestasi melalui kinerja dan perilaku itu dapat diwujudkan melalui proses profesionalisme seorang pegawai, mau belajar termasuk berkait tata kelola manajemen pemerintahan, terbebas dari intervensi politik, dan yang tak lupa serta penting adalah bersih dari praktik-praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN).

“Pada 2017 ini, kami sebenarnya telah mengusulkan kenaikan pangkat di periode 1 April 2017 sebanyak 281 PNS. Tetapi yang sementara ini dan baru dapat dikeluarkan SK kenaikan pangkat tersebut baru sebanyak 184 berkas,” tambah Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKDIKLATDA) Kota Salatiga Gati Setiti.

Dia berdoa, untuk 97 berkas usulan lainnya dapat segera menyusul dan selesai dalam prosesnya di periode berikutnya sehingga dapat pula segera diserahkan SK kenaikan pangkatnya.

Sekadar informasi tambahan, secara rinci 184 PNS yang telah memperoleh SK tersebut yakni 130 PNS Golongan III dan 54 PNS Golongan II.

“Untuk yang 97 berkas usulan kami, saat ini masih diproses olh Kantor Regional I Badan Kepegawaian Nasional (BKN) DIY Yogyakarta, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah, dan BKN Pusat di Jakarta. Untuk yang belum, harap bisa bersabar,” ucapnya.

(*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help