TribunJateng/

19 Guru SMK Se Jateng Ikuti Service Training

Sebanyak 19 guru SMK se Jawa Tengah mengikuti pelatihan in service training 1 sertifikasi pendidik dan sertifikasi keahlian (keahlian ganda)

19 Guru SMK Se Jateng Ikuti Service Training
Dini Suciatiningrum
Sebanyak 19 guru SMK se Jawa Tengah mengikuti pelatihan in service training 1 sertifikasi pendidik di SMK N 4 KENDAL 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini Suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Sebanyak 19 guru SMK se Jawa Tengah mengikuti pelatihan in service training 1 sertifikasi pendidik dan sertifikasi keahlian (keahlian ganda) selama dua bulan yakni mulai 21 Maret sampai 19 Mei mendatang.

Bertempat di Pusat Belajar (PB) SMKN 4 Kendal, 19 guru SMK ini akan dididik dari guru normatif adaptif ke guru produktif atau punya keahlian.

Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK) Jawa Tengah, Sulistyo menjelaskan, pelatihan keahlian ganda merupakan tindak lanjut dari Inpres No 9 Tahun 2016, tentang Pemenuhan Kebutuhan Guru Produktif (Kejuruan).

Sulistyo menyatakan, program keahlian ganda dampaknya tidak hanya dirasakan guru saja, tetapi juga anak didik.

"Program ini digulirkan, karena saat ini banyak guru kejuruan yang sudah berusia tua. Padahal pemerintah berharap SMK mempunyai kompetensi sesuai bidang keilmuanya, " jelasnya, Selasa (21/03/2017)

Kepala SMKN 4 Kendal Kusdarmanto menambahkan, SMKN 4 Kendal merupakan satu diantara sekolah yang diberi kewenangan atau kepercayaan dari P4TK untuk melaksanakan pelatihan in service training 1 sertifikasi pendidik dan sertifikasi keahlian (keahlian ganda) ini. Adapun materi yang diberikan sesuai bidang keahlian.

"Harapannya setelah lulus, mereka akan mengajar sesuai dengan kompetensi keahlian dibidang produktif, " harapnya.(*)

Penulis: dini
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help