TribunJateng/

Delapan Terdakwa Kasus Social Kitchen Dihadirkan Semua di Sidang Kedua, Ini Dakwaan Jaksa

Mereka adalah Edi Lukito, Suprawoto, Suparno, Endro Sudarsono, Joko Sutarto, Ranu Muda Adi, Mujiono Laskito, dan Mulyadi.

Delapan Terdakwa Kasus Social Kitchen Dihadirkan Semua di Sidang Kedua, Ini Dakwaan Jaksa
Tribun Jateng/Rahdyan Trijoko Pamungkas
Delapan terdakwa perusakan dan perampasan di Kafe Social Kitchen Long and Bar, Banjarsari, Solo, dihadirkan sekaligus pada sidang kedua di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (21/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Delapan terdakwa perusakan dan perampasan di Kafe Social Kitchen Long and Bar, Banjarsari, Solo, dihadirkan sekaligus pada sidang kedua di Pengadilan Negeri Semarang, Selasa (21/3/2017).

Mereka adalah Edi Lukito, Suprawoto, Suparno, Endro Sudarsono, Joko Sutarto, Ranu Muda Adi, Mujiono Laskito, dan Mulyadi.

Dari terdakwa yang dihadirkan tersebut, Edi Lukito merupakan pentolan LUIS.

Saat masuk ruang sidang, ia dikawal ketat oleh polisi bersenjata lengkap.

Dalam dakwaan yang dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Erich Folanda, kedelapan terdakwa berkumpul di Masjid Mutaqin Cemani membahas penutupan paksa dan sweeping Cafe Social Kitchen.

"Cafe itu karena melanggar ketentuan jam operasional, pengunjungnya mabuk-mabukan, dan penarinya berpakaian setengan telanjang," katanya.

Mereka berangkat menuju Social Kitchen menggunakan mobil Avanza Silver AD 9480 AR.

Sebelum berangkat delapan terdakwa mengontak simpatisan yaitu Yudi Wibowo, Margiyanto, Sri Asmoro Eko Nugroho beserta anggota LUIS lainnya yang berjumlah 40 orang dan berkumpul di Taman Banjarsari.

"Sesampainya di Taman Banjarsari Terdakwa Endro Sudarsono turun dari mobil dan menemui para anggota LUIS yang sudah menunggu menggunakan sepeda motor, memakai helm serta penutup muka. Jumlahnya kurang lebih 30 orang. Kemudian mereks bersama-sama menuju ke Cafe Social Kitchen" sambung dia.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help