TribunJateng/

Kepala Disbudpar Kota Semarang Ajak Pelaku Wisata Promosi Lewat Medsos

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengumpulkan pengelola hotel, restoran, tempat hiburan

Kepala Disbudpar Kota Semarang Ajak Pelaku Wisata Promosi Lewat Medsos
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang Masdiana Safitri berjanji akan menghadirkan inovasi pada acara tahunan, Sesaji Rewanda di Goa Kreo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang mengumpulkan pengelola hotel, restoran, tempat hiburan, pelaku dan pengelola objek wisata di Balaikota Semarang, Selasa (21/3/2017).

Kepala Disbudpar Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan, pertemuan tersebut merupakan langkah yang ditempuh dalam upaya peningkatan pariwisata Kota Semarang di 2017.

"Kami kumpulkan untuk diskusi. Kami ajak mereka ikut mengembangkan dan mempromosikan Kota Semarang dari sisi wisatanya. Mereka kan kepanjangan tangan dari pemerintah," kata Masdiana.

Langkah riil yang dimungkinkan untuk mempercepat promosi Kota Semarang, dalam hal ini adalah memanfaatkan media sosial.

Dengan mengupload dan share di media sosial, diharapkan beberapa destinasi wisata di Kota Semarang akan semakin dikenal masyarakat luas khususnya dari luar Jawa Tengah.

"Satu di antaranya itu, kami minta untuk aktif medsos. Share foto-foto agar dilihat banyak orang. Sehingga yang lihat itu tertarik untuk datang ke Semarang," ucapnya.

Selain itu, beberapa objek wisata di Kota Semarang juga bisa dibilang redup.

Karenanya, diskusi tersebut juga membahas bagaimana cara membangkitkan kembali objek wisata agar kembali diminati masyarakat.

Lebih luas lagi, Masdiana berharap akan ada penambahan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara.

Halaman
12
Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help