TribunJateng/

Ombudsman Jateng Akan Ikut Awasi Pelaksanaan Ujian Nasional

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Ombudsman diminta untuk menyampaikan program kerja dan kajian yang telah dilakukan.

Ombudsman Jateng Akan Ikut Awasi Pelaksanaan Ujian Nasional
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
POTONG TUMPENG- Hari jadi Ombudsman dirayakan secara sederhana dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Plt Ombudsman Jawa Tengah Sabarudin Hulu, Jumat (10/3/2017) 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dalam mengawal dan memantau pelaksanaan Ujian Nasional yang melibatkan peserta didik tingkat SMA dan SMP Sederajat, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jateng  akan ikut berperan.

"Kita harus memberikan dukungan kepada adik-adik peserta didik. Dukungan ini banyak bentuknya, tidak hanya mendukung agar pelaksanaan ujian nantinya berjalan lancar, akan tetapi juga memberikan pemahaman bahwa berani lapor itu baik. Sampaikan kepada kami apabila peserta didik maupun masyarakat menemukan pelanggaran dalam pelaksanaan Ujian Nasional,"  ujar PLT Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng, Sabarudin Hulu, Selasa (21/3/2017).

Maka dalam Rapat Kerja Nasional yang dihadiri oleh perwakilan-perwakilan Ombudsman dari seluruh Indonesia  yang dimulai pada Senin (20/3), direncanakan selesai hingga 25 Maret mendatang.

Maka dalam program kerja dan kajian yang telah dilakukan, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jateng saat ini sedang melakukan beberapa kajian mengenai pelayanan publik khususnya di Jateng, pihaknya tidak hanya fokus pada satu jenis pelayanan publik saja.

"Ada beberapa masalah pelayanan publik yang sebetulnya sederhana tapi juga layak untuk diperhatikan. Pelayanan publik dari tingkat desa misalnya, juga menjadi perhatian," ujarnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help